pegimakan.id

Sego Godhok khas Magelang Yang Menggugah Selera

Jika Anda bertandang ke daerah Magelang, maka sempatkan untuk mencicipi kuliner khas Magelang. Selain terkenal dengan gethuknya, Magelang juga kondang dengan keberadaan sego godhok.

Sego Godhok dalam bahasa indonesia artinya nasi rebus, Sego Godhok merupakan makanan yang padat gizi, karena mengandung karbohidrat, protein, mineral dan vitamin.  Sekilas kuliner ini mirip dengan soto ada juga yang mengatakan mirip mie, namun di dominasi oleh nasi. Komposisi sego godhok sendiri terdiri dari nasi putih, telur, daging ayam yang di suwir-suwir, mie/bihun, sayuran (kubis, tomat, wortel), kaldu, daun bawang dan seledri. Proses pembuatan nasi godog adalah kuah yang dimasukkan bersama bumbu rempah-rempah dipanaskan diatas bara arang, setelah itu dimasukkan nasi putih dan mie kemudian dimasak dengan kuah yang sudah diberikan bumbu-bumbu rempah-rempah tadi hingga matang, setelah matang ditambahkan potongan daging ayam dan telor.

Salah satu Sego Godhok yang cukup terkenal di daerah magelang yaitu Sego Godog Pak Broto yang terletak di Noyoditan, Banjarnegoro (Mertoyudan), Magelang. Harga seporsi Sego Godog relatif murah yaitu hanya Rp.8.000. Ditempat ini selain menu Sego Godog yang sudah kondang ada juga menu lain yaitu bakmi godog, bakmi goreng ataupun nasi goreng, dan magelangan. Untuk minumnya anda bisa memesan teh manis, jeruk manis ataupun kopi.

Selamat Mencoba Pegimakan lovers.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...