pegimakan.id

Sensasi Pedas & Nikmat Bilenthango Kuliner Khas Gorontalo

Masih berhubungan dengan ikan, menu yang satu ini juga tidak kalah menggoyang lidah. Ikan mujair disajikan dengan cara setengah digoreng serta dipanggang dengan cara memasak yang bisa dibilang cukup unik. Dan hasilnya benar-benar ikan dengan mempunyai cita rasa yang selalu mengingatkan kita kepada Gorontalo.

Ikan digoreng atau lebih tepatnya dipanggang, di atas daun pisang yang telah diolesi minyak pada penggorengan dengan menggunakan api kecil supaya ikan matang sampai ke dalam. Seperti halnya dengan kuliner lain, ikan mujair yang telah dibelah dua tersebut telah dibumbui aneka bumbu rempah. Supaya matang serta lebih meresap, bumbu dimasak dengan cara disiram dengan minyak panas sedikit demi sedikit.

Supaya lebih nikmat lagi lengkapilah ikan mujair dengan taburan irisan cabe, daun bawang, serta kemangi. Atau akan semakin lezat dengan tambahan dabu-dabu, sambal roa, dan juga pilitode lo poki-poki yakni terong santan serta terong bakar. Dijamin paduan rasa gurih, pedas, dan legitnya terong akan semakin menimbulkan hasrat ingin kembali lagi ke Gorontalo.

Source Pegimakan.id hello-pet.com
Comments
Loading...