pegimakan.id

Serunya Bersantap Sushi di Sushi Sumo Bar,Yogyakarta

Sushi Sumo Bar

Selama ini, jika saya bersantap sushi, biasanya saya memutuskan untuk memesannya langsung ke waiter yang berjaga, dan menantinya. Setelah memilih menu-menu yang ditawarkan di dalam buku menu, baru saya memesan yang ingin saya santap. Selain memilih apa yang saya ingin santap, hal ini juga memudahkan karena bisa memperkirakan total pengeluaran.

Hal ini sedikit berbeda ketika saya berkunjung ke Sushi Sumo Bar yang berlokasi di Hartono Mal, Jogja. Sushi Sumo Bar adalah gerai sushi yang tidak memberikan buku menu karena setiap meja pengunjung menempel pada roda penyaji makanan dimana sushi-sushi yang ditawarkan berputar melalui roda penyaji makanan tersebut. Sushi yang melintas di roda tersebut dapat diambil sesuai keinginan dan langsung disantap. Sedangkan untuk harga, setiap piring yang diambil dikenai satu harga yang sama, yaitu Rp. 15.000 per piring. Saya pribadi sebelumnya pernah melihat resto semacam ini namun belum pernah benar-benar mencobanya secara langsung.

Ketika mengunjunginya, saya pun langsung duduk di salah satu meja yang menempel dengan roda-roda penyaji menu sushi ini. Piring demi piring melintas di samping saya. saya yang belum terbiasa dengan sistem ini awalnya sedikit bingung dalam memilih karena memang beberapa kali yang melintas bukan yang saya inginkan. Akhirnya saya bertemu dengan piring berisi Inari Sushi, Corn Mayo Roll, Chuka Inari, Salad, Tuna Mayo Roll, dan Chicken Karaage yang kebetulan memang saya inginkan.

Saya pun bergegas mengambilnya segera dan mulai menatanya satu per satu di hadapan saya. Tanpa menunggu lebih lama, saya pun menyantapnya satu per satu. Secara rasa tidak ada satu pun yang mengecewakan namun di saat yang sama tak terlalu istimewa. Semua menawarkan rasa yang untuk saya relatif aman. Memang yang dikedepankan adalah pengalamannya serta harganya yang terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan resto penyaji menu-menu sushi lainnya. Pengalaman bersantap tanpa memesan, dan justru memilihnya langsung dari roda penyaji yang berputar itulah yang menurut saya menarik. Tentu saja tak lupa free flow ocha-nya yang membuat saya semakin betah di gerai ini.

Secara rasa, menu-menu di gerai ini sebenarnya tak ada masalah namun satu-satunya masalah untuk saya adalah ketidak-mampuan saya dalam menahan nafsu. Setiap menu yang lewat selalu menggoda untuk disantap, dan hal ini membuat saya tanpa sadar menjantap lebih dari enam piring, yang membuat pengeluaran menjadi sedikit membengkak.

Sumo Sushi Bar
Hartono Mall, Jogja
10.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Sumo Sushi

Alamat :Hartono Mall, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...