pegimakan.id

Soerabi Tuan Makanan Enak Dan Manis di Kota Banyuwangi

kalian semua udah gak asing lagi sama serabi, beberapa orang kadang menyebutnya surabi. Yap, serabi adalah salah satu jajanan tradisional indonesia. Dimasaknya di atas tungku,jadi punya rasa yang khas.Biasanya disiram sama gula jawa dan atasnya dikasi topping kelapa parut.

Kalo ngomongin serabi, jadi teringat pas jamannya masih SD, Kebetulan didepan sekolah ada yang jual serabi. Jadi setiap jam istirahat, berbondong-bondonglah kita buat antri beli surabi. Seiring dengan berkembangnya zaman, sepertinya makanan tradisional mulai agak berkurang keeksisannya ya. Jadi kalo suami pas lagi pengen jajanan tradisional gitu, suka kesusahan nyari penjualnya. Bahkan di pasar tradisional pun sekarang udah jarang banget nemuin jajanan tradisional. Entah penjualnya yang kelewat kekinian atau selera pembeli yang berubah.
Menu
Menunya lumayan bervariasi ..Jadi disini serabi bener-bener dimodifikasi sedemikian rupa,dengan segala macam topping biar kekinian. Kalo liat daftar menunya sih,ada beberapa jenis serabi. Serabi kacang,serabi jagung, serabi biasa, dan kayaknya masih banyak lagi.
Tempat
Tempatnya modern disesuaikan dengan tongkrongan anak-anak gaol masa kini . Yang unik dan masih jarang banget di banyuwangi nih,gak tau lagi kalo dikota lain.Disini ada stand photoboothnya. Tempatnya emang cocok banget kalo didatengi rame-rame,jadi kalo mau bernarsis ria di stand photobooth kan gak terlalu garing .

Cafe ini kayaknya memang di design buat nongkrong,soalnya disediakan tempat colokan dan yang menarik lagi di dinding kanan kiri juga berjejer rak-rak buku lengkap dengan isinya. Jadi sambil nunggu kita bisa baca-baca buku.Sekilas sempet liat daftar dimenu, ada soerabi jagung dengan aneka toping. kalo soerabi kacang, adonan dicampur kacang, mungkin soerabi jagung, adonannya di campur jagung , aneka topingnya juga macem-macem,sempet liat yang ada unsur mayo.
Harga
Gak perlu takut masalah harga..karena walaupun tempatnya gaol kekinian dan mengikuti jaman,tapi harganya gak mengikuti jaman kok. harganya berkisar antara 4ribuan sampai 7rban sih,berdasarkan varian topping yang anda pesan.
Soerabi Tuan Banyuwangi
Jalan Dr.soetomo (di samping banyuwangi motor)
tweeter: @SoerabiTuan
(khusus malam minggu tutup jam 23.00)
Source Pegimakan.id Sorabi Tuan
Comments
Loading...