pegimakan.id

Sop Buntut Bakar Kuliner Nikmat dari Kota Kuningan

Kuliner merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika wisata kuliner dilakukan secara beramai-ramai antara keluarga atau sahabat. Pastilah kenikmatannya jauh lebih terasa. Bagi Anda yang gemar kuliner sepertinya tidak lengkap kalau belum mencoba kuliner kuningan ketika bermain di Jawa Barat. Ada beberapa masakan khas kuliner di daerah kuningan yang sedang tren saat ini. Salah satunya yaitu Sop buntut bakar khas kuningan.

Sop buntut bakar adalah salah satu kuliner khas Kuningan yang dijamin bakal bikin ketagihan. Buntut sapi yang telah diolesi mentega dipanggang hingga kecoklatan. Bahan dan bumbu yang digunakan nya pun sangat mudah ditemukan dan tentu saja fresh seperti buntut import, wortel import, brokoli, kembang kol dan bawang daun seledri. sedangkan untuk rempah rempahnya menggunakan garam, merica,  bawang putih, bawang merah, butir pala, jahe dan cengkeh.

Buntut bakar ini lalu disajian dengan kuah kaldu yang gurih, sangat lezat untuk disantap saat masih hangat dan dengan tambahan nasi hangat serta saus barbeque atau saus tomat dan kecap manis. Tempat yang cukup terkenal untuk menikmati Sop buntut bakar yakni di Rumah makan Sadulur. Harganya pun lumayan murah yaitu sekitar Rp. 14.000 sampai denga Rp. 20.000.

Rumah makan Sadulur berada di  Jl. Raya No.3, Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rumah makan Sadulur buka dari jam 08.00 sampai dengan 19.00.

Selamat mencoba pegimakan lovers.

Source Pegimakan Sop buntut bakar
Comments
Loading...