pegimakan.id

Tahu Bumbu Sari Rasa Kuliner dari Kota Karawang

Jika Sumedang punya tahu Sumedang-nya yang khas, Karawang punya tahu bumbu Sari Rasa yang tak kalah enak dan gurih. Kedai tahu bumbu Sari Rasa yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an.

Tahu Bumbu sebenarnya mirip dengan olahan tahu di beberapa daerah, namun berbeda nama. Menu ini menyajikan tahu yang digoreng, lalu disajikan dengan nasi atau irisan lontong. Penyumbang kelezatannya tentu saja dari saus kacang tanah yang kental, sedikit pedas, plus kucuran kecap manis. Taburan bawang goreng dan kerupuk jadi pelengkapnya. Harganya pun sangat relatif murah yaitu hanya Rp. 6.000.

Sekilas menu ini mirip dengan Kupat Tahu di Bandung, atau Nasi Tahu di Kudus. Tahu dan saus kacang sepertinya menjadi paduan umum dalam kuliner Indonesia. Sebagai lauk tambahan, tersedia bakwan, risoles, hingga telur asin.

Kedai milik Bpk. Edo ini berada bersama deretan Kedai Soto Tangkar Mang Nean yang kondang. Dalam sehari, kedai ini menghabiskan 1-2 papan tahu. Agar sajiannya selalu hangat, tahu terus menerus digoreng menggunakan api kecil. Jadi terkadang ada tahu yang kulitnya sampai kering dan justru banyak disukai.

Kedai ini buka mulai pukul 07.30-21.00. Lokasinya tepat di sebelah toko roti Dewi.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan
Comments
Loading...