pegimakan.id

Tiga Referensi Tempat Makan Soto yang Muantap di Medan

Siapa yang tidak suka soto? Menu pengganti nasi bagi sebagian masyarakat ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Bayangkan saja di setiap sudut kota ataupun pedesaan pasti ada yang menjajakan makanan khas China ini.

Salah satunya di Medan. Soto Medan punya ciri khas berbeda dibandingkan soto-soto lainnya di Indonesia. Ciri khas tersebut adalah kuahnya yang bersantan dengan citarasa gurih dan kaya akan rempah.

Bagi Anda yang sedang atau berencana berkunjung ke kota Medan. Berikut tiga tempat makan soto paling enak di Medan.

Soto Medan RM Sinar Pagi

Siapa tak kenal Soto Medan Sinar Pagi. Warung yang mulai berdiri sejak tahun 1962 ini bahkan didaulat menjadi salah satu ikon kuliner khas Medan. Penikmat soto ini berasal dari segala kalangan, mulai dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Miss Universe pernah menikmati soto medan yang kuah sotonya sangat khas ini. Perkedel kentang dan peyek udang yang renyah dan garing siap menemani anda menikmati soto medan di RM Sinar Pagi ini.

Harga Soto Medan RM. Sinar Pagi

Harga seporsinya Rp 25.000.

Alamat Soto Medan RM. Sinar Pagi

Jalan Sei Deli No. 2D, simpang Jalan Gatot Subroto, Medan. Telp. 061 – 4530728 / 0813 6172 8128

Jam Buka

Buka: 07.00 – 16.00 WIB

Soto Medan Kesawan

Sudah mulai berjualan puluhan tahun lalu. Terkenal akan kegurihan kuah soto bersantannya yang dikombinasikan dengan berbagai lauk seperti daging sapi, ayam, udang, hingga jeroan seperti babat dan paru. Sambalnya cukup istimewa, diletakkan di sebuah piring kecil yang terdiri atas sambal cabe rawit, kecap manis, dan bawang goreng.

Harga Soto Medan Kesawan

Harga seporsinya sekitar Rp 25.000 dan sudah dengan nasi putih.

Alamat Soto Medan  Kesawan

  • Jalan Ahmad Yani No.116, Medan Telp. 061 – 4514518

Jalan Surabaya No. 30.Telp. 061 7773 5760

Jam buka

Buka setiap hari dari mulai pukul 07.30 sd. 16.00 WIB

Soto Medan Pak Haji


Soto medan Pak Haji sudah buka lebih dari 40 tahun. Soto medan ini berlokasi di Jalan Sun Yat Sen dekat simpang Jalan Yose Rizal, tapi tidak ada spanduk, plang, atau apa pun yang diletakkan di depan gerainya yang bertuliskan “Soto Pak Haji”. Soto udang dan soto parunya juara! Udangnya besar dan manis, parunya renyah, dan gurih. Kuahnya juga segar, makin mantap kalau ditambahin sambalnya yang terdiri dari kombinasi cabe rawit, kecap manis, dan bawang goreng. Enyaaaaaakk! Yang juga khas disini adalah perkedel yang kulitnya kering namun isinya lembut.

Harga Soto Medan Pak Haji

Harga seporsinya Rp 30.000 untuk soto udang + nasi putih, Rp 25.000 untuk soto paru + nasi putih, perkedelnya Rp 2.000.

Alamat Soto Medan Pak Haji

Jalan Sun Yat Sen simpang Jalan Yose Rizal.

Jam buka

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sd. 14.00 WIB.

Bagaimana sangat menarik bukan? Ayo bagi para pegimakan lovers penyuka soto, jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi soto-soto asli Medan yang muantap ini.

Selamat berkuliner.

Note:

Image source : https://kulinerbangsakoe.blogspot.com

pegimakan.id

 

Comments
Loading...