pegimakan.id

Manisnya Premen Ting Ting Jahe Khas Pasuruan Jawa Timur

0 12

Jahe Khas Pasuruan

Ting Ting Jahe merupakan permen yang sudah dikembangkan sejak jaman pendudukan Belanda. Jahe merupakan bahan utama dalam pembuatan ting ting jahe. Tentu saja rasanya ada sedikit sensasi pedas ala jahe. Ting ting jahe memiliki tekstur yang unik, warnanya kuning kecoklatan dan ada beberapa biji wijen yang nongol. Rasanya pedas manis, khas campuran antara jahe dan gula merah. Penasaran ingin mencoba? Anda bisa mampir ke Toko Kripik Suy Store untuk membelinya!

Sudah pernah makan ting-ting kacang? Enak, yah. Selain ting-ting kacang rasa original, sekarang banyak juga yang memproduksi ting-ting kacang dengan campuran jahe.

Nah, kalo oleh-oleh khas Pasuruan yang satu ini bukan ting-ting kacang, tapi ting-ting jahe yang diproduksi oleh SinA. Sejak tahun 1935 sampai sekarang produk-produk SinA dibuat dengan bahan yang berkualitas dan telah dieksport ke berbagai negara : Hongkong, Australia, Amerika, Inggris dan Jerman. Produk unggulan dari SinA adalah permen jahenya (biasa disebut ting ting jahe).

Aku suka makan ting-ting jahe SinA ini. Dulu dibungkus kertas berwarna putih corak biru, ditengah berwarna merah ada gambar jahenya, khas banget. Kemasan ini sekarang masih ada, disamping kemasan yang baru dengan aneka rasa seperti orange, peppermint dll. Aku lebih suka rasa yang original, jahe aja.

Wajib dicoba deh ting-ting jahenya, jahe banyak khasiatnya buat kesehatan tubuh. Alamat PT Sindu Amritha : Jl. Sumatera 24-28 Pasuruan 67114, Jawa Timur, Indonesia.

Phone : 0343 – 426671 , Fax: 0343 – 42404 Yup, itulah 3 oleh-oleh khas Pasuruan yang terkenal, ketiganya berdiri sudah sejak puluhan tahun lalu.

Ngomongin permen jahe, aku punya pengalaman lucu nih. Pernah saat menunggu si bungsu yang baru pertama kali masuk playgroup, ada seorang ibu yang menyodorkan sekotak permen. “Ini permen jahe, enak lho, anakku beli di luar negeri,” katanya. Permen jahe? Langsung inget deh dengan ting-ting jahe SinA, setahuku kalo permen jahe yang terkenal ya permen jahe dari kota Pasuruan. Tapi kemasannya bagus, bukan yang warna putih biru yang biasa kumakan. Akhirnya kuambil satu biji, setelah kulihat-lihat, ternyata beneran deh itu buatan SinA Pasuruan. Walah, jadi pingin ketawa. Jauh-jauh beli di luar, ternyata buatan dalam negeri. Aku nggak komen apa-apa, cuma bilang makasih aja sih, takut tersinggung ntar orangnya
Sudah pernah ke Pasuruan? Kalau ke Pasuruan, sempatkan mampir beli ketiga oleh-oleh khas Pasuruan ini.

Source pegimakan.id www.bing.com
Comments
Loading...