pegimakan.id

Tip-Top Jogja, Kemewahan Cita Rasa Es Krim Tempo Dulu

Tip-Top

Siapa tak kenal Tip-Top, warung es krim yang telah menjadi legenda dalam dunia es krim Jogjakarta sejak saya kecil ini. Akhirnya setelah cukup lama tidak mengunjungi toko es krim ini, saya bisa menyempatkan diri untuk mampir dan bersantai sejenak sembari menikmati es krim di Tip-Top.

Toko yang terletak di Jl. Mangkubumi ini bisa jadi adalah gambaran masa kecil kebanyakan orang di Jogja. Yup, mengunjungi toko ini seperti membuka kembali ingatan-ingatan masa kecil saya, saat-saat dimana saya masih kecil dan sangat menyukai Tip-Top. Jika dilihat dengan teliti, toko bergaya retro ini masih tampak mirip dengan masa lalunya. Salah satu yang membedakannya adalah sebuah motor besar yang dulu ada dipajang dipojokan telah hilang. Dengan mempertahankan gaya bangunannya, saya merasakan ada kemewahan masa lalu yang masih tersimpan dalam toko ini.

Setelah mengamati sejenak interior dari toko ini yang tak banyak berubah, saya pun memesan satu Es Krim TIP-TOP dan TIP-TOP Cake. Dua menu spesial dari toko es krim ini. Diiringi suara mesin pembuat es krim lawas serta musik era 1970-an yang terdengar lirih rasanya saya benar-benar dibawa terbang ke masa lalu. Saya pun seolah terbangun dari lamunan bersamaan dengan datangnya menu saya. Satu Es Krim Tip-Top yang berwarna merah muda, satu Tip-Top Cake (yang sebenarnya adalah Kue Mandarin), dan segelas air putih telah siap untuk dinikmati.

Sebelum berubah bentuk, saya pun segera menyendok es krim tersebut. Rasanya benar-benar khas dan terasa home-made. Tekstur lembutnya yang bercampur sedikin butiran es terasa sangat klasik namun begitu lezat. Benar-benar khas es krim pada masanya, dan kini gaya tersebut seolah terbawa ke jaman sekarang. Rasa rhum serta potongan-potongan buah-buah kecil seolah memberikan sensasi rasa tersendiri dalam menikmati es krim ini. Sembari menyantap es krimnya, saya pun juga mencicipi Tip-Top cake yang tak kalah lezat dan klasik. Kelembutan serta rasanya yang manis sangat pas disantap menemani es krimnya.

Toko es krim yang tak tergerus oleh guliran waktu ini tampaknya masih terus memunculkan kerinduan di benak penggemar setianya. Taste the retro sensation of ice cream yang menjadi tagline dari Tip-Top ini benar-benar terbukti ketika saya duduk dan menyantap es krim-nya. Kelezatan serta kemewahan masa lalu yang seolah membeku dan tersimpan dengan baik sangat terasa di setiap sudut toko ini. Hmmm, benar-benar membawa saya menikmati romantisme Jogja di masa lampau.

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...