pegimakan.id

Warung Karmel, Sajian Hangat dari Kaliurang,Yogyakarta

Warung Karmel

Suatu siang di akhir pekan, seorang teman tiba-tiba menelpon saya dan menanyakan keberadaan saya.
“Baru dimana?” tanyanya di telepon.
“Di rumah aja, ngga ngapa-ngapain. Emang kenapa?”, tanya saya balik.
“Aku di deket rumahmu nih, aku jemput sekalian kita naik ya”, ajaknya tanpa bertanya ataupun memberi info lebih jauh.
Saya yang masih bingung dengan ajakannya yang mendadak serta keputusan sepihak itu membuat saya langsung berganti baju. Di dalam hati saya pun masih bertanya-tanya dengan istilah “ke atas”. Saya tahu itu mengacu ke area Kaliurang, Jogja yang memang berada di atas kota Jogja tapi saya masih bertanya-tanya ada rencana apa di Kaliurang. Selang 15 menit, teman saya datang, dan kami pun meluncur ke area pariwisata Kaliurang.

“Ya sekali-kali piknik ke area yang seger. Ngga ke mal mulu”, jawab teman saya ketika saya tanyakan rencana dia di Kaliurang.
Berhubung saya juga sudah lama ngga piknik dan tidak berencana ngapa-ngapain akhir Minggu ini, saya pun tidak masalah ikut ke Kaliurang. Kami pun parkir di area taman bermain, dan mulai berjalan-jalan di sekitar area tersebut. Udaranya sejuk meski cukup ramai pengunjung yang mayoritas keluarga. Setelah hari menjelang sore, dan matahari mulai menujukkan tanda-tanda akan tenggelam, kami pun pindah ke sebuah warung yang tak jauh dari lokasi Taman Wisata Kaliurang, yaitu Warung Karmel. Warung ini tampak cukup nyaman, dengan area terbuka yang bisa melihat lalu lalang kendaraan yang melintas di area Kaliurang.

Menu yang ditawarkan sebenarnya cukup bervariasi, mulai dari menu besar semacam capcay, ayam geprek, mie dok-dok, hingga pizza mie, dan roti bakar ada di gerai ini. Sedangkan untuk minuman, menu susu jadi andalan dari gerai ini. Menu yang kami pesan adalah Fire Wings, Pizza Mie, Roti Bakar Ndeso, Coklat, dan Susu Kopi. Semuanya camilan, dan terbilang cukup klasik kecuali menu Fire Wings. Fire Wings sendiri adalah menu sayap ayam dengan balutan saus pedas yang disajikan dengan nasi. Menu ini terbilang menu paling kekinian dibandingkan dengan menu lain yang kami pesan. Meu yang untuk saya justru menarik adalah pizza mie dan roti bakar ndeso-nya karena cita rasa yang ditawarkan klasik dan mengingatkan saya pada masa kecil saya. Sedangkan menu kopi susu dan coklatnya pun ngga kalah klasik. Benar-benar rasa yang saya rindukan.

Dengan banyaknya tawaran menu serta tatanan yang nyaman dan cukup cantik, Warung Karmel ini memang cocok cijadikan jujugan anak muda yang berkunjung ke area pariwisata Kaliurang. Dijamin siap dinikmati di segala suasana deh.

Warung Karmel
Jl. Astomulyo, Kaliurang, Jogja
11.00 – 01.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Warung Karmel

Alamat :Jl. Astomulyo, Kaliurang, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 01.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...