pegimakan.id

Warung Makan Nasi Campur Men Weti Legendaris

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Warung makan Nasi Campur Men Weti yang berada di daerah Sanur sudah sangat terkenal dikalangan orang lokal mayarakat Bali yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Warung makan ini hanya menyajikan menu “Nasi Campur khas Bali” yang mana dalam penyajiannya terdiri dari bermacam lauk pauk dan sayuran yang melimpah serta menyehatkan tentunya. Salah satu ciri khas nasi Bali racikannya adalah sambalnya yang merah merona dan pedas menyengat. Ditambah topping 2 potong kulit ayam yang garing renyah.

Ada beberapa menu lauk pauk tambahannya seperti  ayam betutu, ayam kampung yang empuk dan gurih. Belum cukup sampai disitu saja, Ayam goreng berwarna cokelat keemasan dan ikan pindang awan, ikan laut direbus kemudian digoreng kembali kemudian dicampur bumbu pedas. Kuah dari ikan pindang ini terkenal di Bali sebagai salah satu bahan utama rujak kuah pindang. Rasanya yang pedas disebabkan oleh sambal matah khas Bali. Sambal ini dibuat dari cabe yang dipotong kecil dicampur dengan garam kemudian digoreng dengan minyak kelapa.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 sampai jam 14.00.

Fasilitas sangat sederhana, Meski bangunannya begitu sederhana, namun jangan dikira warung makan khas Bali ini lengang dari incaran pengunjung. Antrian panjang kerap terjadi di warung makan ini yang menunjukkan bahwa warung makan ini telah kesohor. Ukurannya yang kceil rupanya tak jadi penghalang orang-orang yang berjejal di tempat makan ini. Seporsi nasi campur di bandrol Rp. 15.000,- dan es teh manis nya Rp. 3.000,-

Nasi Campur Men Weti berada di Jalan Segara Ayu, Denpasar, Provinsi Bali.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Nasi Campur
Comments
Loading...