pegimakan.id

Warung Pecel Oranye yang Melegenda di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang wajib di kunjungi apabila berniat untuk wisata kuliner. Hal ini karena di kota ini terdapat banyak sekali kuliner yang maknyus dan enak. Yang paling penting adalah sangat ramah untuk kantong mahasiswa, Salah satunya Pecel Oranye.

Pecel oranye ini merupakan warung yang menyajikan sajian kuliner Tasikmalaya legendaris yang sudah ada sejak tahun 1925. Pertama berdiri bernama Pecel Orange pada masa pendudukan Belanda dan sempat berganti nama menjadi Pecel Asia saat Jepang memasuki Tasikmalaya. Setelah Jepang hengkang, namanya diubah kembali menjadi Pecel Oranye. Cita rasa bumbu pecelnya manis, asam, dengan sedikit asin, disiramkan di atas sayuran, sangat segar di lidah.

Beberapa menu makanan yang dijual di warung ini adalah gado gado, lotek, karodek, pecel bumbu kacang dan sejumlah makanan khas Sunda lainnya. Makanan di warung makan ini dijual dengan harga mulai Rp.15.000. Warung makan yang menyajikan sajian makanan Sunda ini terletak di Jl. Empang No. 27, Empangsari, Tawang, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Warung Pecel oranye ini buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Pecel Oranye
Comments
Loading...