pegimakan.id

Wisata Kuliner di Rumah Makan Ampera Kota Cimahi

Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di tengah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Cimahi dahulu bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976. Pada tanggal 21 Juni 2001, Cimahi sebagai kota otonom. Di kota ini kita bisa dapatkan sejuknya hawa pergunungan yang sangat dingin dan di sini juga kita bisa mencoba kuliner khas Cimahi. Salah satu tempat kuliner yang ada di cimahi yakni Rumah makan Ampera cibabat, rumah makan ini sudah terkenal di cimahi karena masakannya yang nikmat.

Awal mulanya Rumah makan Ampera hanyalah sebuah warung nasi sangat sederhana. Bermula di sebuah tempat yang sangat tidak representative di sekitar terminal kebon kelapa bandung pada tahun 1963. H. Tatang Sujani S.Sos beserta istri, Hj. St.E. Rochaety alm merintis usaha warung nasi yang menyajikan masakan khas Sunda. Usaha Rumah Makan Ampera pada awal tahun 1994 mulai menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan sangat menjanjikan. Sehingga pada saat ini lebih dari 80 cabang Warung Nasi Ampera telah tersebar di wilayah Indonesia.

Rumah makan ini menyajikan makanan khas sunda masakan tradisional yang di sajikannya pun sangat nikmat untuk di cicipi. rumah makan Ampera ini pas untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman. Rumah makan ini mempunyai banyak menu seperti   ikan, ayam bakar, nasi timbel dan masih banyak yang lainnya.

Harga yang relative murah dan menu masakan yang variatif khas sunda membuat  Rumah makan ini di sukai banyak kalangan. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp.3000 sampai dengan Rp.31.000 harganya sangat terjangkau.

Rumah Makan Ampera Cibabat terletak di, Jalan Raya Baros No.57, Food Mania The Edge Apartement, Utama, Cimahi Selatan,  Rumah makan ini buka pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 21.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan WN Ampera Sejarah Rumah Makan Ampera
Comments
Loading...