pegimakan.id

Wisata Kuliner di Rumah Makan Manjabal 2 Ciamis

Makanan khas adalah makanan yang memiliki cita rasa yang enak dan lezat serta memiliki khas tersendiri di daerah pengolahannya. Jawa Barat salah satu wilayah yang banyak menghasilkan makanan khas, salah satunya terdapat di Kabuputen Ciamis. Kota kecil yang tenang, demikian banyak orang mengatakan. Buat pencari hiburan hura – hura ala kota metropolitan tentu bukanlah tempatnya, karena ciamis memiliki alam yang indah asri tanpa ada kebisingan dan nggak ada macet untuk kota ini. Selain alamnya yang asri kota ini juga mempunyai kuliner yang sangat khas dengan makanan khas sunda nya. Salah satu tempat yang terkenal disini yaitu Rumah makan manjabal 2.

Rumah Makan Manjabal 2 merupakan rumah makan dari ciamis yang menawarkan kuliner masakan khas sunda. Rumah makan ini diberi nama Manjabal karena konon singkatan dari Manusia Jaman Baheula. Tempatnya luas dengan beberapa lokasi bersantap yang dapat kita pilih. Ada yang di ruangan seperti tempat makan pada umumnya, lesehan di atas kolam, lesehan di pinggir sawah. Dengan suasana yang berbeda membuat acara makan jadi lebih nikmat. Selain itu lahan parkirnya juga cukup luas, sehingga tidak perlu kerepotan mencari tempat parkir, yang menjadi makanan favorite di tempat ini adalah tumis genjer yang rasanya cukup unik. Rasa yang ada di tumis genjer.

Tumis genjer di sini mempunyai rasa yang sangat enak dan gurih dengan adanya udang rawa dan teri yang menemani tumis genjer tersebut. Karena itu tak ada salahnya bila kita mencoba menu ini. Selain menu tumis genjer rumah makan manjabal 2 juga mempunyai kuliner  tervaforit yaitu Gurame.

Di restoran ini terdapat gurame berukuran kecil, sedang, dan besar yang diolah dengan beberapa cara. Ada yang digoreng, bakar, gurame acar, hingga gurame bumbu cobek. Beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gurame goreng dan gurame bakar bumbu cobek. Ikan gurame memang lezat disantap, dagingnya tebal dan tak memiliki duri kecil layaknya ikan mas, sehingga tidak repot saat memakannya.

Selain tumis genjer dan gurame cobek  di sinih juga kita dapat menemukan makanan khas sunda lainya sperti ayam goreng,oseng genjer, tutug oncom komplit, dan masih banyak lagi yang lainnya. harganya mulai dari Rp.7.000 untuk tutug oncom sampai dengan Rp.85.000.

Untuk letak dari rumah makan ini ada di  Jl. Nasional 3, Raya Gunung Cupu, Gunungcupu, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Rumah Makan Manjabal 2 buka setiap hari mulai pukul 9.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

Source Pegi Makan Sedapnya gurame cobek Rumah Makan Manjabal 2 khas sunda
Comments
Loading...