pegimakan.id

Wisata Kuliner di Warung Soto Jarkomi Khas Pangandaran

Pangandaran tidak pernah kehilangan daya tariknya sebagai tempat wisata pantai meskipun sekarang ada banyak sekali tempat tempat wisata serupa lainnya yang mulai mencuat. Pangandaran merupakan kawasan wisata pantai di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan laut selatan atau Samudera Hindia sehingga ombaknya cukup baik bagi para peselancar yang ingin mengendarai ombak.

Di kawasan ini juga sudah banyak sekali rumah makan sehingga Anda tidak perlu lagi susah-susah mencari makanan. Salah satunya Soto Pangandaran Kerupuk merah menjadi warna khas Soto Pangandaran, bahan lain yang melengkapi Soto Pangandaran adalah Daging ayam yang dibuat tipis-tipis, umumnya menggunakan daging ayam kampung, selain itu bihun akan mendominasi seluruh bahan soto, kacang tanah, bawah goreng, seledri ikut melengkapi sajian khas ini.

Bahan-bahan ini kemudian disiram dengan air bumbu yang segar, sepertinya ada campuran tomatnya juga sehingga terasa kecut-kecut tomat. ini juga yang membedakan dengan soto-soto lainnya yang biasanya diberi emping. Salah satu yang menjual Soto ini ada di Warung Soto Ayam Jarkomi.

Warung ini sudah tua sudah berusia lebih dari setengah abad warung ini mempunyai soto yang nikmat,kelezatannya sotonya nggak usah di tanya lagi. Karena soto ini sudah sangat terkenal di pagandaran jangan heran bila Warung soto ini selalu di padati pembeli.

Soto ini diracik dengan bumbu bumbu rempah alami sehingga aroma kesegarannya tercium ketika mangkuk soto tersebut mendarat di meja. Irisan daging ayam yang banyak diatas sotonya pun menambah kelezatan soto ini. Maka dijamin setiap suapan akan membuat lidah bergoyang tanpa henti. Untuk harganya relative sangat murah hanya dengan Rp.15.000 anda sudah bisa menyantap Soto yang enak ini.

Bagi yang ingin menikmati soto ini, bisa langsung datang ke Warung Soto Jarkomi yang terletak di  Jl. Pananjung No.412, Pananjung, Pangandaran. Warung ini memiliki keunikan warung soto ini hanya beroperasi 3 jam per hari, sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 karena ludes diserbu pembeli. Jadi bagi anda yang ingin mencicipinya datang pada pukul pagi karena warung ini tak sepinya di padati penikmatnya.

Selamat berkuliner

Source Pegi Makan Soto Ayam Jarkomi Khas Pangandaran Soto Ayam Pangandaran Kuliner Enak
Comments
Loading...