pegimakan.id

Wisata Kuliner Kupat Tahu Kabita di Kota Tasikmalaya

Selain terkenal dengan bordiran dan kota santri, ternyata Tasikmalaya juga memiliki beragam kuliner yang rasanya nikmat dan lezat. Selain memiliki berbagai baso, bubur ayam, juga Tasikmalaya memiliki kuliner yang khas yaitu kupat tahu.

Di Kota Tasikmalaya, Kupat tahu sudah tidak aneh lagi dan banyak dijual di berbagai sudut kota atau biasanya banyak dijual oleh para pedagang kaki lima. Kupat tahu merupakan satu dari sekian banyak sajian kuliner khas Tasikmalaya yang wajib di coba ketika berkunjung ke Tasikmalaya. Rasanya sedikit berbeda dengan sajian kuliner kupat tahu di daerah lainnya karena menggunakan campuran bumbu yang khas asli dari Tasikmalaya. Tampilannya boleh jadi sama dengan kupat tahu dari daerah lain, namun rasanya sangat lezat khas masakan sunda Tasikmalaya.

Kupat tahu atau tahu kupat, biasanya disantap saat sarapan atau jadi kudapan pada siang hari. Kupat Tahu Kabita adalah salah satu tempat makan favorit kupat tahu yang telah berdiri sejak tahun 1980-an. Ciri khas kupat tahu ini, tahunya kering dengan bumbu yang lembut di lidah. Pelanggan bisa memesan tahu tersebut digoreng setengah matang, matang, kering, atau kering sekali sampai kriuk. Bumbu kacangnya yang meresap, disajikan dengan kupat beras yang pulen, tanpa ada tauge dalam menu ini. Tahunya didatangkan dari daerah Nagrog, Kecamatan Indihiang. Untuk harganya pun cukup murah, Hanya dengan membayar Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 saja sudah bisa menikmati kupat tahu khas Tasikmalaya ini.
Alamat:
Kupat Tahu Kabita
Jalan Tarumanagara No. 36, Kec. Tawang Kota Tasikmalaya.
Jam buka
Kupat Tahu Kabita buka dari jam 07.30 sampai jam 14.00.
Source Pegi Makan Kupat Tahu Tasikmalaya Kupat Tahu Kabita
Comments
Loading...