pegimakan.id

Wisata Kuliner Sate Bebek Khas Cibeber

Sate Bebek Khas Cibeber

Anda penggemar daging bebek?

Belum nikmat rasanya kalau belum menjajal masakan khas sate bebek yang satu ini. Sate bebek asli Cibeber ini berdiri sejak tahun 1995.

Sate Bebek Cibeber memang tak jauh berbeda dari olahan Sate lainnya,yang membedakan yaitu bahan dasar yang digunakan adalah Daging Bebek yang dipadu dengan kuah tepung atau kacang yang terbuat dari berbagai bumbu tradisional. Bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat kuah Sate Bebek Cibeber antara lain yaitu, Gula Merah, kunyit, ketumbar, lada hitam, kemiri, daun serai serta berbagai bumbu tradisional lainnya. Yang membuat daging bebek tidak keras dan bau amisnya hilang, rumah makan ini punya resep jitunya. Sebelum dibakar, daging bebek yang sudah dipotong-potong terlebih dulu dilumuri berbagai macam bumbu cabe dan bawang yang sudah ditumbuk halus.

Resep inilah yang membedakan dengan sate-sate lain, seperti sate ayam dan kambing pada umumnya. Meski tidak menggunakan sambal, rasa Sate Bebek Cibeber tiada duanya, lezat dan gurih. Untuk pasangannya tentu akan lebih maknyoos dengan sop bebek. Jika ditempat lain sop bebek banyak tulangnya, maka disini tidak hanya tulang namun banyak daging bebeknya. Sop dengan sayuran minimalis ini terasa segar banget. Sambel gerusan cabe rawit alias cengek bikin tandas dan kering mangkok sopnya. Makan sop bebek bikin kita betah berlama-lama, sambil bersihkan daging yang melekat di tulang sayap, tulang paha, leher dan sebagainya.

Untuk menikmati 1 porsi Sate Bebek Cibeber yang terdiri dari 10 tusuk, cukup merogoh kocek kurang lebih sekitar Rp25.000 – Rp30.000.

Sate bebek ini terletak Jl. Waringin Kurung, Waringin Kurung, Margatani, Serdang, Kramatwatu, Kota Cilegon, Banten. Buka dari jam 17.00 sampai jam 22.00 Wib.

pegimakan.id
Comments
Loading...