pegimakan.id

Yoshinoya, Satu Lagi Gerai Makanan Jepang yang Meramaikan Kota Jogja

Yoshinoya

Saya pertama kali mengenal Yoshinoya beberapa tahun yang lalu ketika saya berada di Jakarta. Seorang teman mengajak saya bersantap di gerai tersebut karena menurutnya, gerai masakan Jepang yang ini berbeda dari yang lainnya. Meski secara sekilas tampak sama namun menurutnya rasa yang ditawarkan lebih lezat.

Dari ajakan itulah saya mengenal Yoshinoya, gerai yang konon berasal dari Negeri Sakura ini. Dalam beberapa percakapan bersama seorang teman yang kebetulan pernah tinggal di Jepang beberapa bulan ini pun nama Yoshinoya ia sebut sebagai gerai makan di kala tak punya uang. Saya pribadi cukup menggemari Yoshinoya, khususnya jika sedang ke Jakarta karena memang kebetulan di Jogja belum buka. Saya sempat terpikir apa jadinya jika gerai ini buka cabang di Jogja, dan rupanya tak lama setelah itu, gerai ini benar-benar buka cabang di Jogja. Gerai ini membuka cabangnya di dalam Transmart Mall yang berlokasi di Janti, Jogja.

Saya pun segera meluncur ke gerai ini untuk bersantap siang. Setibanya di lokasi, saya disambut oleh warna oranye yang sudah cukup saya akrabi sebelumnya ini. Dengan tidak sabar saya pun mengantri sebelum memesan. Maklum, gerai baru pasti banyak yang penasaran jadi tak heran jika harus mengantri sebelum memesan. Tiba giliran saya, saya memesan seporsi menu Beef Bowl Original, dengan paket fried tempura-nya. Menu beef bowl-nya memang terbukti lezat.

Daging sapi yang diiris tipis-tipis ini menjadi topping dari nasinya. Rasa daging sapi yang gurih dan mantap ini benar-benar nglawuhi nasinya yang pulen. Sederhana namun memikat dan susah untuk ditolak. Saya pun dengan lahap menghabiskan suap demi suap menu beef bowl ini. Tak lupa sesekali saya memakan beberapa gorengannya yang memberikan sentuhan rasa berbeda pada menu beef bowl-nya. Meski untuk ukuran Jogja harga yang ditawarkan cukup diatas rata-rata namun menu ini cukup lezat, dan sesekali bisa lah dipesan dan dinikmati sebagai hadiah untuk diri sendiri.

Dengan dibukannya gerai Yoshinoya di Jogja, saya pun merasa sudah tak perlu merindukan gerai ini lagi. Sekarang gerai ini sudah ada di kota sendiri, tak perlu jauh-jauh ke Ibukota. Dan, gerai ini cukup dapat diandalkan di saat-saat ingin menikmati menu Jepang yang relatif terjangkau dengan rasa yang tak mengecewakan.

Yoshinoya
TransMart Mall, Janti, Jogja
10.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Yoshinoya

Alamat :TransMart Mall, Janti, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

 

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...