MEncicipi Lezatnya Mie Aya Ceker KHas Cilacap Jawa Tengah

Mie Aya Ceker

Pulang ke kota Cilacap, katanya ada warung baru yang sedang terkenal dan menawarkan hal baru di sana. Namanya Warung Mie Ayam Ceker “Damar Sari” dan beralamat di Jalan Damar 10 A Cilacap, 50 meter dari pertigaan dengan jalan Tentara Pelajar yang merupakan jalan utama Cilacap-Jakarta ataupun Cilacap-Bandung. Warungnya menjual makanan “biasa” yaitu Mie Ayam, namun dengan adanya penambahan ceker, menjadikannya seolah sesuatu yang beda. Padahal di kota lain Mie Ayam Ceker bukanlah merupakan hal baru.

Hal lain yang menyebabkan warung ini beda adalah tempat yang lega dan ada tempat lesehan. Lokasi yang mudah dijangkau sepertinya juga menjadikan factor plus lainnya. Selain itu di kaca depan warung juga terpampang harga stadarnya yaitu 6000 rupiah. makanannya Halal.Katanya sih, …ada mie ayam Ceker, mie ayam merah es cincau, mie ayam biasa, teh kembang, buka sabtusampe jam 8, rasa pasti enak, sambelnya mantep, higenis bersih dan 100% HALAl aman, sehat , mie dibikin sendiri

Mari kita pesan. Hmm tampak menggoda dengan sawi yang tampak hijau segar, pangsit goreng yang renyah, juga daging ayamnya yang mempertahankan style mie ayam khas Cilacap. Cekernya? Ternyata dalam paket standar hanya ada 1 ceker per porsi. Ceker ini dipotong menjadi 2 bagian, bagian lurus dan bagian jari-jarinya. Ketika digigit, empuk sampai ke tulangnya. Ada rasa sedikit manis, seperti dimasak bacem. Rasa secara keseluruhan cukup nikmat dan porsi yang cukup mengenyangkan.

Source maskurmambang.com
Comments
Loading...