Enak Dan Lezat Mie Ayam Pangsit Cilacap JAwa Tengah

Mie Ayam Pangsit

Mie Ayam boleh jadi merupakan makanan yang sudah umum dan terdapat dimana-mana. Namun tiap daerah mempunyai style sendiri dalam menyajikannya. Sejauh yang saya pernah ketahui rata-rata terdiri dari mie yang direbus, potongan sawi, pangsit goreng, serta potongan daging ayam. Opsi lain adalah penambahan bakso atau ceker, juga kadnag ditemui pangsit basah.

Di kota Cilacap, ada sesuatu yang khas ayang berbeda dengan daerah lain. Hal tersebut adalah daging ayam yang di sajikan, sudah dimasak sedemikian rupa dan disuwir-suwir. Jadi lebih enak dimakannya. Rasanya juga ada unsur manis, tidak hanya asin. Sepertinya mirip dengan masakan bacem.  Terlepas dari penyajiannya yang menggunakan wadah mangkuk kerupuk pangsit, tentu ada hal yang lebih prinsip untuk dinikmati selain penampilannya, yaitu rasanya..betul bukan..hehehe…

Seperti biasa untuk mencicipi enak atau tidak satu porsi bakso atau Mie ayam, saya biasanya mencicipinya tanpa tambahan apapun termasuk saus tomat ataupun sambal cabai, untuk merasakan orisinilitas rasanya.
Dengan kuah ayam dan suiran ayamnya yang besar-besar ditambah rebusan daun cesin, potongan daun bawang, Mie ayam mangkuk kerupuk ini enak dan rasa kuahnya lengkap ada gurih dan manis dari kuah ayamnya. Dengan cukup membayar 8500 rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati satu porsi Mie ayam dengan mangkuk kerupuk pangsit yang unik.  Seperti halnya dengan olahan berbahan Mie, yaitu Mie ayam pangsit yang tergolong sudah menjamur dari kelas penjaja keliling, warung-warung kecil hingga di Restoran besar.Berbisnis kuliner di tengah kompetisi yang semakin ketat memang harus membutuhkan sebuah improvisasi berupa ide-ide unik sebagai salah satu strategi untuk menarik calon pembeli.
Source maskurmambang.com
Comments
Loading...