3 Wise Monkeys, Restoran Jepang Bernuansa di Jakarta

3 Wise Monkeys

Penyuka kuliner Jepang kini semakin dimanjakan dengan bertambahnya restoran yang menyajikan makanan khas Negeri Sakura itu. Berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan, 3 Wise Monkeys hadir dengan menu fusion maupun otentik, dalam ruangan bernuansa kontemporer yang minimalis. Penataan restoran mengambil nilai filosofis dari kuil kuno di Nikko, Jepang, yang dibangun pada abad 17 yang pertamakali mempopulerkan konsep ‘Three Wise Monkeys’; yaitu ‘see no evil’, ‘hear no evil’ dan ‘speak no evil’. Pada interior resto, tersebar banyak gambar ‘tiga monyet bijaksana’ yang terkenal itu.

Mizaru, adalah monyet yang menutupi matanya. Berada di tengah adalah Kikazaru yang menutup kedua telinganya dan terakhir Iwazaru dengan posisi menutupi mulut. Nilai filosofis dengan makna yang cukup dalam, namun bisa menjadi ornamen penghias yang membuat tampilan resto menjadi lebih unik dan menarik. Resto 3 Wise Monkeys ditata cukup minimalis dan terkesan unfinished. Ruangannya didominasi nuansa kelam abu-abu, putih dan cokelat kayu yang diberi sedikit percikan merah terang pada beberapa bagian dindingnya.

Lantai satu menjadi dining area yang memang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin makan untuk memuaskan rasa lapar. Terdapat meja bundar dengan banyak kursi di sekelilingnya, juga set meja kursi berukuran cukup besar yang muat untuk enam hingga tujuh orang. Sementara lantai dua lebih berkonsep lounge and bar dan smoking area, untuk santai dan mengobrol sambil menyesap minuman. Anda bisa menemukan meja bergaya bar, meja kursi kayu serta ornamen kayu sebagai pembatas antara set meja-kursi yang satu dengan lainnya.

Untuk menu, 3 Wise Monkeys banyak menyajikan varian fusion maupun original sushi. Olahan sushi roll klasik seperti California Roll dan Dragon Roll bisa ditemukan di sini. 3 Wise Monkeys Special Roll yang berisi salmon, krim keju, Kani stick, mayonnaise dan bumbu spesial yang mereka racik sendiri.

Tak kalah lezat adalah menu pembuka Aburi Salmon with Truffle Sauce, yaitu delapan irisan daging salmon segar yang diberi bumbu gurih di atasnya. Daging salmon terasa lembut, serta bumbu gurihnya meresap hingga ke dalam. Jangan lupa juga memesan Dragon Roll, sushi roll dengan isian udang renyah dan salmon setengah matang di atasnya, ditaburi tepung crispy dan tobiko. Renyah, lezat dan cukup mengenyangkan. Resto ini juga menyediakan menu mie seperti udon dan ramen.

Bagi Anda yang ingin menikmati cara makan tradisional Jepang bisa memesan menu Kaiseki Set, dimana makanan disajikan secara bertahap (umumnya hingga tujuh hidangan) dalam piring serta mangkuk kecil. Misalnya menu Kaiseki dengan harga Rp 350 ribu, terdiri dari tiga appetizer, sashimi, chawan mushi, tempura dan nasi serta lauknya. Harga makanan di resto ini mulai dari Rp 55 ribu (appetizer), sedangkan minuman mulai dari Rp 15 ribu (ocha). 3 Wise Monkeys beralamat di Jl. Suryo No. 26, Senopati, Jakarta Selatan.

Hasil gambar untuk 3 wise monkeys menu

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/01/22/164535/2811142/856/3-wise-monkeys-restoran-jepang-bernuansa-kontemporer-di-senopati
Comments
Loading...