Ajwad Resto

Di kawasan Condet, Jakarta Timur ada restoran khas Timur Tengah yang populer. Restoran milik ustaz kondang, Khalid Basalamah, ini memang selalu ramai pengunjung. Karenanya perlu melakukan reservasi tempat satu hari sebelum datang jika ingin bersantap nyaman.

Restoran ini letaknya tidak jauh dari SPBU Mega Baja. Dari luar, restoran ini terlihat seperti restoran pada umumnya yang menempati ruko tiga lantai. Tapi begitu masuk, Anda akan disuguhi interior bernuansa Timur Tengah dengan paduan warna cokelat, cokelat tua dan emas. Ada tiga bagian tempat makan. Pertama untuk lesehan, kedua meja dan kayu seperti restoran pada umumnya hingga ruang VIP.

 

Restoran ini juga berkonsep open kitchen. Sehingga para pengunjung bisa melihat langsung juru masak meracik hidangan yang dipesan. Oh ya, jangan heran jika tidak ada staf yang melayani Anda saat waktu sholat tiba. Karena seluruh staf restoran melaksanakan sholat berjamaah. Ada banner khusus yang diletakkan sebagai tanda seluruh staf sedang melaksanakan sholat.

Menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari nasi Briyani, Mandi, dan Kabsah. Semua sajian nasi berbahan dasar beras basmati ini bisa dipadu dengan beragam pilihan lauk berbahan daging ayam, kambing, dan ikan. Begitu juga dengan minuman yang ditawarkan. Ada beragam jus, es cokelat, kopi hingga mocktail.

Hasil gambar untuk Ajwad Resto

Half Portion of Chicken (Rp 180 ribu). Porsinya juga pas untuk dimakan 3 orang. Bisa dimakan oleh 4 orang dengan tambahan seporsi Laham (Rp 38.500) alias daging kambing panggang dan Sorbah Laham (Rp 38.500) alias sup iga kambing. Uniknya, tiap porsi nasi yang ditawarkan dilengkapi dengan acar dan sambal tomat khas Indonesia.

Nasi mandi di sini warnanya kuning sedikit pucat. Aroma rempah khas Timur Tengah sangat terasa kuat. Rasanya gurih sedikit pedas. Sedangkan untuk nasi kabsah, warnanya cokelat kemerahan. Aromanya lebih netral dan rasanya lebih gurih dibandingkan nasi mandi. Ini karena pemakaian kaldu daging kambing.

Tapi keduanya enak dimakan dengan ayam goreng yang empuk dan juicy. Apalagi dimakan dengan Laham, dagingnya sangat empuk dan tidak berbau prengus. Makin enak dicocol sambal tomat yang rasanya asam pedas!

Selain itu, sup iga kambing juga tak kalah enak. Supnya berisi daging iga, potongan tomat hingga jagung. Warna kuahnya cokelat keruh. Rasanya gurih sedikit asam dan terasa hangat di tenggorokan. Tidak ada bau tajam daging kambing.

Hasil gambar untuk Ajwad Resto

Dessert khas Timur Tengah bernama Umm Ali (Rp 25.500). Tampilannya seperti puding roti biasa. Terbuat dari susu, potongan roti, dan diberi taburan kacang pistachio cincang dan kismis. Namun dessert yang tersaji hangat-hangat ini rasanya sangat memanjakan lidah. Rasa susunya yang manis gurih berpadu dengan lembutnya roti dan renyahnya kacang pistachio.

 

Ajwad Resto yang sangat pas untuk berbuka, Ajwab Mocktail (Rp 25.500). Minuman segar ini terbuat dari yogurt yang diberi potongan buah strawberry, melon, mangga, kurma dan kismis. Rasanya cenderung manis, rasa asam hanya tercecap samar karena adanya buah strawberry.Nah, kalau sore ini ingin berbuka dengan sajian Timur Tengah, mampirlah ke sini. Puas mengenyangkan!

Ajwad Resto
Jl Raya Condet No.50, RT.11/RW.3
Kramatjati, Kota Jakarta Timur
Telp: 0815 1626 205

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4042125/ajwad-resto-berbuka-di-sini-ada-sajian-nasi-kabsah-dan-laham-yang-gurih-mantap
Comments
Loading...