American Fried Chicken, Restoran Cepat Saji di Pontianak

American Fried Chicken merupakan restoran pertama di Pontianak yang menawarkan konsep makanan cepat saji (fast food). Restoran ini terletak di Jalan Agus Salim (sebelah kiri bila masuk dari Jalan Tanjung Pura) setelah Restoran Cita Rasa.

Di era zaman kepresidenan Pak Soeharto, restoran ini pernah berganti nama menjadi Rumah Makan Amerika karena dilarangnya penggunaan Bahasa Inggris di Indonesia. Menu yang ditawarkan di restoran ini hampir sama dengan restoran cepat saji lainnya yaitu ayam goreng, kentang goreng, burger dan lainnya. Berikut merupakan beberapa menu yang dapat menjadi rekomendasi :

Nasi + Ayam Potong Biasa

Isi : nasi, ayam goreng dada (non paketan).

Rasa : lembut, garing, porsi cukup besar.

Harga : Rp 6.000,- dan Rp 17.000,- (sudah termasuk PPN).

Sup Jagung

Isi : jagung, irisan wortel, kuah (air, sedikit telur, tepung kanji).

Rasa : kental dan sedikit asin.

Harga : Rp 17.000,- (sudah termasuk PPN).

Burger Ayam

Isi : roti, daun selada, tomat, mentimun, daging ayam cincang bulat, saus tomat khas restoran, saus sambal, dan saus mayonnaise.

 Rasa : lezat tetapi saus terlalu banyak.

Harga : Rp 16.000,- (sudah termasuk PPN).

Bila jam makan siang tiba, maka American Fried Chicken akan terisi 90% untuk lantai bawahnya karena lantai atas baru dibuka saat jam makan malam tiba. Restoran ini hanya menyediakan konsep indoor (menggunakan AC) sehingga tempat ini cocok bila pengunjung datang hanya untuk makan bersama keluarga.

Namun, konsep indoor yang ditawarkan kurang pas karena pencahayaan yang masih kurang sehingga pengunjung kurang bisa berfoto ria di restoran ini. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, rasa makanan yang disajikan memang sangat direkomendasikan bagi yang ingin memuaskan rasa laparnya.

Harga : JAM OPERASIONAL : 09.00 – 22.00 WIB

YUK, DICOBA :

Alamat : Jl. H. Agus Salim No.114, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Source pegimakan.id Kulineranpontianak
Comments
Loading...