Aneka Makanan Tradisional Padang Di RM Sederhana Batam

RM Sederhana

Rumah Makan (RM) dan Restoran Sederhana di Kepri Mall,grand opening. Restoran ini lebih komplit dibandingkan restoran yang telah ada, karena menyediakan beraneka ragam makanan tradisional Padang.
“Berbeda dengan Rumah Makan (RM) Padang yang telah ada, Restoran Sederhana di Kepri Mall ini lebih komplit, aneka makanan tradisional tersedia. Kami sediakan khusus cafe untuk itu,” ujar Irvan Asrul, Manager Restoran Sederhana

Diantara makanan tradisional yang tersedia di Restoran Sederhana yang beralamat di Blok GF no. 14-17 Kepri Mall tersebut adalah bubur kampium, kue lopis, gado-gado, sate, martabak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan aneka lauk pauk khas masakan Padang seperti rendang, gulai kalio, dendeng, asam pedas, gulai ikan dan masih banyak lagi yang lainnya juga dapat ditemukan disini.

“Konsep restoran ini lebih modern, ada ruangan khusus untuk VIP, ber AC, pokoknya lebih nyaman,” ujar Ivan.

Sejak hadir di Batam tahun 2002 silam, Restoran Sederhana telah mendapat tempat tersendiri di hati pecinta masakan Padang. Tidak hanya di Batam, restoran ini juga telah mengakar di Indonesia dengan jumlah outlet ratusan. Prinsipnya, Restoran Sederhana dikembangkan secara franchise. Dengan hadirnya restoran tersebut di Kepri Mall, Irvan berharap masyarakat akan lebih mudah mengaksesnya.

“Letak Kepri Mall sangat strategis, restoran kami juga strategis, dan mudah dijangkau. Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan ekspansi di Batam Centre, tentunya liat situasi dulu,” ujar Irvan.

Seperti restoran dan rumah makan Padang lainnya, Restoran Sederhana juga melayani pesan antar dengan menghubungi 0778-7490081.
Restoran Sederhana adalah sebuah perusahaan waralaba yang bergerak dibidang jasa boga atau makanan. Dengan ciri khas masakan Padang, Restoran Sederhana berawal pada tahun 1972 dari sebuah kios kecil di Pasar Bendungan Hilir Jakarta.

RM Sederhana

Adalah H. Bustaman sebagai pendiri sekaligus pemilik yang telah begitu gigih dan tekun sehingga Restoran Sederhana telah menjadi salah satu perusahaan waralaba terbesar di Indonesia dengan hampir seratus jaringan restoran yang tersebar diseluruh kota-kota besar di Indonesia maupun manca negara.

Pada tanggal 02 Agustus 2002, Restoran Sederhana melebarkan sayap dengan membuka cabang di kota Batam. Dengan menggandeng H. Asman Abnur SE, Msi sebagai investor, Restoran Sederhana cabang Batam mulai beroperasi dengan membuka tiga outlet sekaligus di kota Batam. Masing-masing outlet tersebut adalah:

1. Restoran Sederhana

Windsor Central Blok B No. 1 Nagoya – Batam
Telp : (0778) 426002, (0778) 7059907 Fax (0778) 426002

2. Restoran Sederhana

Jl. Laksamana Bintan, Komplek Tanah Mas Blok C No. 10-11
Sei-Panas – Batam
Telp : (0778) 463043

3. Restoran Sederhana

Komplek Industrial Batamindo Shophouse Blok F#01 No. 38
Muka Kuning – Batam
Telp : (0770) 611880

Dalam perkembangannya, Restoran Sederhana Cabang Batam telah mengalami berbagai perubahan baik fisik maupun struktur kepengurusan dan karyawan.

Pada akhir tahun 2003 tepatnya tanggal 30 Desember 2003, Restoran Sederhana cabang Batam mangalami musibah dengan terbakarnya dapur restoran yang terletak pada lantai 3 gedung outlet Windsor Nagoya.

Kebakaran ini telah menyebabkan kerugian yang sangat besar. Di samping kerugian materil musnahnya seluruh fasilitas dapur beserta isinya, juga anjloknya moril semua karyawan dikarenakan ancaman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Namun, Asman Abnur selaku investor masih menginginkan eksistensi Restoran Sederhana di kota Batam. Dengan kucuran tambahan dana investasi yang berjumlah milIaran rupiah, Restoran Sederhana outlet Windsor – Nagoya telah direnovasi total.

Source pegimakan.id www.haluankepri.com
Comments
Loading...