Aneka Ramen dan Masakan Jepang Ala Nikkou Ramen di Jogja

Nikkou Ramen

Makanan ini sempat menjadi buruan banyak orang ketika salah satu film kartun Jepang yang berjudul Naruto diputar di stasiun televisi Indonesia. Makanan ini adalah makanan favorit sang tokoh utama, Naruto. Mi Ramen adalah nama makanan yang sempat membuat banyak orang Indonesia tertantang untuk mencobanya. Jika Anda termasuk salah satu pencinta kuliner ini dan kuliner Jepang lainnya, atau Anda senang mencoba sesuatu yang berbeda cobalah datang ke Nikkou Ramen yang menyuguhkan beraneka macam kuliner asal negeri sakura.

Nikkou Ramen terkenal karena harganya yang murah dan rasa masakannya yang cocok dengan lidah masyarakat Yogyakarta. Anda dapat menemukan Nikkou Ramen di Jl. A. M. Sangaji No. 79 dan cabangnya yang berada di daerah Seturan tepatnya di Jl. Selokan Mataram.

Saat berada di Nikkou Ramen Anda akan merasakan suasana Jepang, mulai dari para pelayannya yang menggunakan seragam berupa kimono lengkap dengan samurainya, ruangan yang dindingnya  ditempeli lukisan-lukisan ala Jepang serta musik Jepang yang mengalun menemani Anda saat menikmati hidangan. Disediakan pula majalah Animonster sebagai bahan bacaan kala Anda menunggu pesanan datang.

Menu yang ditawarkan Nikkou Ramen didominasi oleh variasi ramen mulai dari ramen yang berkuah seperti Chicken Chili Ramen, Chicken Ramen, Gyu -Gyu Ramen, Seafood Ramen, Curry Ramen, dan juga V Ramen; ramen tidak berkuah seperti Spaghetti  Ramen dan Don-Buri Ramen; dan ramen goreng seperti Yaki Ramen dan Yaki Special Ramen. Selain itu juga tersedia menu Chicken Katsu, Curry Rice, Totororu Sushi, Rekishi Sushi, Retsumaki Sushi, dan masih banyak lagi lainnya. Jika Anda menyukai pedas, cobalah Chicken Chilli Ramen, rasanya yang pedas menatang Anda untuk terus menyantapnya.

Untuk minumannya, Anda dapat menemukan berbagai minuman dengan nama yang unik seperti Ti Kun, Ichigo Squash, Kohii Sensei, Holy Water, Orenji, dan Miruku Chan.

Untuk dapat menikmati sajian Nikkou Ramen, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,- hingga Rp15.000,- untuk makanan dan untuk minuman harga mulai dari Rp2.500,-.

Nikkou Ramen buka setiap hari mulai pukul10.00 hingga pukul 20.00 WIB, namun terkadang sore hari menu-menu tertentu sudah tidak ada karena habis.

How to get there:

  1. Becak : Anda dapat menggunakan bis kota dan turun di Tugu, kemudian naik becak dari Tugu.
  2. Ojek : Anda dapat menggunakan trans Jogja sampai shelter Jetis. Naik ojek dari perempatan Jetis.
Source http://kuliner.panduanwisata.id
Comments
Loading...