Angkringan Nasi Kucing “Luluk”

Angkringan Nasi Kucing “Luluk”

Nasi Kucing adalah kuliner yang saat ini sedang banyak digandrungi di kota Cirebon. Dan saat ini memang sudah mulai banyak penjual nasi kucing angkringan.  Angkringan dalam bahasa Jawa berasal dari kata angkring yang artinya duduk santai. Dan Angkringan adalah sebuah gerobak dorong sederhana yang menjual berbagai macam makanan, dimana biasanya kuliner utama yang dihidangkan adalah nasi atau sego kucing.

Sedangkan nasi kucing bukanlah nasi dengan hidangan tertentu, melainkan lebih kepada cara penyajian menu nasi yang biasa ditemukan di Angkringan, yaitu dengan cara penyajian dengan menu yang sedikit seperti menu untuk pakan kucing. Dan ciri khas inilah yang kemudian menjadi populer Angkringan Nasi Kucing.

Di Cirebon,  warung Angkringan Nasi Kucing yang menarik, yaitu Angkringan Nasi Kucing “Luluk” yang terletak di jalan Veteran nomor 35 kota Cirebon. Ini adalah cabang dari Semarang, dan di Cirebon sendiri ada dua cabang Angkringan Nasi Kucing “Luluk” yaitu di jalan Cipto dan di jalan Veteran. Seperti yang memang sudah menjadi ciri khas Angkringan, menu yang dijual adalah menu-menu sederhana seperti nasi kucing, telur puyuh, tahu dan tempe bacem, dan lain-lain. Sedangkan yang istimewa dari Angkringan Nasi Kucing “Luluk” ini adalah cekernya.

Ceker adalah kuliner andalan dan yang istimewa dari Angkringan Nasi Kucing “Luluk”. Ada beberapa jenis nasi kucing yang ditawarkan Angkringan Nasi Kucing “Luluk”, dari nasi kucing oreg tempe, suwir dadar, dan lain-lain.  Cekernya adalah yang paling istimewa di Angkringan Nasi Kucing “Luluk” ini. Rasa cekernya manis sekaligus gurih dan ada asin sedikit. Pas sekali! Makin nyaman dengan suasana tempat makan yang cukup luas dan menarik.
 
Sedangkan soal harga, nasi kucing satu bungkus hanya 3.000 Rupiah, dan untuk menu pelengkapnya mulai harga 500.
Source http://cirebonkuliner.blogspot.com/ http://cirebonkuliner.blogspot.com/2012/09/angkringan-nasi-kucing-lukluk.html
Comments
Loading...