Angkringan NKRI.Tempat Nongkrong Nyaman Dan Asik Di Rembang

Sekelompok warga di Kabupaten Rembang mempunyai cara sendiri dalam menggelar aksi 212 atau aksi 2 Desember. Mereka tak ikut berduyun-duyun datang ke Ibu Kota Jakarta, seperti jutaan umat Muslim lainnya.Namun mereka punya cara yang lain. Yakni dengan menggelar aksi di angkringan kopi gratis di kawasan Alun-alun Rembang. Angkringan kopi itu pun diberi nama Angkringan NKRI. Di tempat ini mereka melakukan diskusi, doa bersama, dan melakukan aksi melukis sketsa.

Pemilik Angkringan NKRI ini menyiapkan 500 gelas kopi yang dibagikan secara gratis. Ia menyebut, kelompok warga tersebut juga berdoa secara sederhana supaya aksi 212 di Jakarta berjalan dengan lancar, tanpa ada aksi anarkis.Kegiatan ini juga pernah kita gelar saat aksi damai umat Islam pada 4 November 2016 lalu. Tentunya dengan adanya kopi gratis di pusat kota ini kita berharap bisa menyatukan warga Rembang, dari manapun etnisnya, agamanya dan lainnya,” bebernya.Meskipun beredar kabar bahwa bagi warga yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi damai atau salat Jumat di Ibu Kota tengah dirazia polisi, pihaknya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan untuk memprovokasi yang ada di daerah. Melainkan untuk merangkul semua kalangan yang ada di daerah supaya bisa kompak, bisa bersatu dan bisa membuat NKRI lebih kuat.

“Kegiatan ini bukan untuk memprovokasi, namun kita ingin bersama-sama warga Rembang. Baik itu dari etnis mana saja, agama apapun, maupun organisasi apapun. Sehingga denga adanya kopi ini kita bisa saling mengenalm mendoakan satu sama lain. Oleh sebabnya angkringan ini saya namakan Angkringan NKRI,” Sementara itu, salah satu pengunjung yang mengaku bernama Andi mengatakan, kegiatan ini bisa membuat warga Rembang semakin akrab.”Saling mendoakan bagi bangsa, bagi semua warga negara. Sehingga negara ini jugacara-unik-warga-rembang-gelar-aksi-212-yang-diakhiri-ngopi-gratis.htmlisa menjalankan pemerintahan dengan baik dan bijak.

Source bhttp://www.koranmuria.com/2016/12/02/49848/
Comments
Loading...