Animal Cafe Tempat Makan Enak Berada di Kota Balikpapan

Animal Cafe

Saat ini kafe telah menjamur di kota Balikpapan. Sekitar ratusan jenis kafe dengan berbagai macam tema hadir untuk memenuhi hasrat para pecinta kuliner di Balikpapan. Bahkan para pemilik kafe dan pengelola kafe mengeluarkan beragam jenis jurus jitu untuk mencari para pelanggan.

Dengan bermacam-macam konsep kafe yang unik sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan ingin kembali ke tempat tersebut.

Di Balikpapan sendiri memiliki sebuah konsep kafe yang unik. Jika beberapa kafe mengusung konsep tema industrial, kafe bernama Animal Cafe justru memberikan konsep yang sangat berkeluarga.

Sate Taichan hidangan di Animal Cafe.

Billy Desanta Sastra mengusung nama Animal Cafe, usaha yang dipercayakan Andi Susanto selaku owner, untuk dikelola. Hasilnya, pengunjung anak-anak tampak betah berlama-lama karena mendapat kesempatan ganda yakni menyantap hidangan sekaligus mengamati beragam jenis ikan. Sedangkan kalangan dewasa, dimanjakan dengan aneka menu unik.

Krisis ekonomi yang menggerogoti berbagai sektor usaha tak lantas menciutkan nyali sejumlah pengusaha untuk mengembangkan bisnis. Animal Cafe salah satunya. Cafe yang ada di bilangan Indrakila resmi hadir.Buka mulai pukul 09.00 Wita. “Yang utama harga yang terjangkau dan kelezatan makanan termasuk minumannya. Kalau itu sudah terpenuhi kondisi apapun tidak mempengaruhi. Apalagi, setiap orang pasti butuh makan dan minum,” seru Manager sekaligus pengelola Billy Desanta Sastra di sela aktivitasnya melayani pesanan para pengunjung .

Berpedoman harga terjangkau dibuktikannya dengan membandrol mulai Rp15 ribu untuk minuman espresso. Harga tertinggi hanya Rp60 ribu per posri. Tapi itu jenis minuman yang dapat dikonsumsi 3 orang. Pun demikian untuk ragam menu buatannya, tidak menguras kantong.

Selanjutnya, pria kelahiran Bogor 17 Desember 1992 mulai menentukan konsep untuk memperkuat daya tarik pengunjung Nama Animal Cafe pun diusung. “Target market kami semua kalangan. Akhirnya kami pilih Animal Cafe karena semua orang pasti punya kecintaan terhadap binatang,” serunya.

Tidak sekadar menjadikannya label, pria yang telah malang melintang di perhotelan turut menghadirkan berbagai jenis ikan yang ditempatkan dalam aquarium. Ada 2 aqurium yang ditempatkan di sisi meja counter bar dan 1 unit lagi di wastafel. Binatang lain dalam bentuk boneka binatang ikut dipajang. Penerangan ruangan pun menggunakan hiasan yang berbentuk sangkar burung. Dan konsepnya pun berhasil.

Pengunjung anak-anak misalnya, selain menyantap hidangan juga bisa meluapkan kegembiraan dengan melihat aneka jenis ikan hias berwarna-warni. Makin lengkap berkat hadirnya makanan yang cocok untuk usianya yakni vegetable pizza yang terbuat dari brokoli yang dihaluskan dengan saos tomat dan mozzarella sebagai topping.

Adapun untuk kalangan dewasa, Billy menawarkan Animal Taichan Rise berupa nasi hainan yang dilengkapi potongan daging ayam.

Untuk jenis minuman, ada Blue Dolphin, menawarkan rasa manis dengan campur buah leci di dalamnya. Uniknya saat disajikan, Blue Dolphin menyemburkan asap. Itu berkat penggunaan Dry Ice. Jenis minuman tersebut cukup populer di sejumlah kota besar. Salah satunya di Bali. “Bahkan banyak pengunjung yang sengaja datang untuk Blue Dolphin,” pukaunya. Minuman yang tak kalah populer yakni Cappuccino Blue.

Khusus untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu luang bersama keluarga dan kerabat, sajian tahu goreng dan peyempuan yang dipasok dari Bogor menjadi pilihan yang tepat. Semakin lengkapi dengan adanya es krim kuburan mantan.

Berkapasitas 25 tempat duduk, pihaknya optimis mampu merebut ceruk bisnis cafe di Kota Minyak. Terlebih, setiap pengunjung yang datang berkesempatan membawa pulang sejumlah merchandise.

Bahkan para pengunjung pun seolah merasa nyaman jika duduk bersantai di kafe ini.

Nuansa indahnya tema Cafe yang bikin ketagihan ,minuman dan makananya memuaskan, pelayanan cafenya Great.

Alamat : Jl. Indrakila, Gn. Samarinda, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76124

Source Pegimakan.id Tribunnews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.