Anthology Coffee : Menikmati Kopi Sunda Arumanis dan Banana Loaf di Pinggir Danau

Anthology Coffe

Kedai kopi yang punya kopi nikmat memang banyak, tapi yang sekaligus menyuguhkan pemandangan apik, mungkin masih jarang. Kalau di Anthology Coffee, Anda bisa merasakan nikmatnya kopi, teh hingga camilan ditemani pemandangan alam yang asri.  Kafe di kawasan Sentul yang baru buka beberapa bulan ini suskes menarik banyak perhatian foodies. Mau membuktikan asyiknya hangout di coffee shop ini, detikFood menyambanginya.

Lokasinya ada persis di depan Danau Teratai Sentul City, Sentul, Bogor. Terdiri dari dua lantai, kafe ini mengusung konsep modern minimalis dengan banyak area outdoor. Sepertinya pemiliknya ingin memanfaatkan udara sejuk untuk memanjakan pengunjung. Spot paling favorit ada di lantai 2.

Hasil gambar untuk Anthology Coffee

 ‘Es Kopi Susu’ (Rp 25.000) paduan antara kopi dan susu yang sedang tren. Racikannya memang simpel, hanya kopi, susu dan sedikit simple syrup. Rasanya tak beda jauh dengan banyak es kopi susu kekinian yang dijual di berbagai tempat di Jakarta. Manis creamy dengan semburat rasa kopi lembut. Cocok buat mereka yang tak terlalu doyan kopi pahit. Jika suka kopi manual brew, ada beberapa pilihan kopi lokal yang bisa dicoba. Sample biji kopi bisa dilihat dan dihirup dulu aromanya sebelum dipilih, jadi bisa disesuaikan dengan selera.

Sunda Arumanis (Rp 30.000) yang diseduh manual brew dengan teknik V60. Saat penyajian, kopi disajikan dalam botol keramik kecil yang serasi dengan gelasnya.  Aroma kopi Sunda Arumanis ini terbilang lembut, fruity yang tak terlalu harum menyengat, begitu pula rasanya. Rasa asam kopinya lebih dominan dibandingkan rasa pahitnya. Sluuurp! Tak suka kopi? Coba pesan menu minuman teh. Ada beragam menu teh premium lokal Indonesia yang coba ditawarkan. Teh Papua Chocolate Delight (Rp 30.000).

Hasil gambar untuk Anthology Coffee

Black tea dari Jawa dikombinasikan dengan biji cokelat Papua yang menghasilkan rasa unik. Blending teh ini terbilang unik. Teh ini disajikan hangat dengan aroma cokelat yang lamat-lamat lembut. Meskipun diracik dengan cokelat Papua, tapi rasa cokelatnya sangat tipis. Rasa khas asam sepat teh Jawanya juga berjejak tipis dan tak terlalu menyengat. Disruput saat masih hangat, teh ini terasa menenangkan. Aroma tehnya harum segar dan mampu membuat pikiran tenang. Terlebih dinikmati sambil memandang danau dan pepohonan ditemani semilir angin.

Kurang lengkap minum kopi dan teh tanpa ngemil cantik. Coffee shop ini punya Beef Luncheon (Rp 28.000) untuk camilan versi asin gurih dan Banana Loaf (Rp 20.000) untuk versi manisnya. Untuk beef luncheonnya terbuat dari kulit pastry yang cukup tebal. Fillingnya smoked beef, sementara toppingnya keju cheddar parut dan peterseli cincang. Makin enak dimakan bersama cocolan saus sambal Buat pencinta cake, Banana Loaf siap membelai lidah dengan kelembutannya. Cake ini terdiri dari dua lapis yakni cokelat dan vanila. Keduanya punya rasa pisang yang cukup kuat.

Selain menu di atas, Anthology Coffee juga punya menu lain seperti Mocha, Affogato, Iced Unicorn Tea, Green Tea Latte, Anthology Blooming Tea, Bunaken Blue Tea, Baked Mac & Cheese dan menu lainnya yang tak kalah menggoda. Ngopi dan ngemil santai di kafe ini paling enak saat sore hari. Bisa sambil menikmati semilir angin dan memandang danau yang tenang. Jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa ekor burung liar beterbangan di dekat danau. Beberapa area kafe juga keren jadi spot foto instagramable lho.

Anthology Coffee
Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, Sentul
Bogor 
Telepon : 081219700478

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4013176/anthology-coffee--santai-sore-ditemani-kopi-sunda-arumanis-dan-banana-loaf-di-pinggir-danau
Comments
Loading...