Apresiasi Cokelat, Teh, Kopi, dan Sastra di Cokotetra

Apresiasi Cokelat, Teh, Kopi, dan Sastra di Cokotetra

Sebuah café asyik nan mungil nyempil di antara barisan warung serta toko sederhana di kawasan Simpang Dago Atas. Nama kedai itu adalah Cokotetra yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa Bandung karena atmosfernya yang sangat nyaman lagi bersahabat.

Nama unik Cokotetra tak lain adalah singkatan dari cokelat, kopi, teh, dan sastra. Sesuai dengan namanya itu, café yang hadir sejak bulan November 2012 di Bandung itu merangkap sebagai perpustakaan mini. Koleksi bukunya memang belum begitu banyak seperti taman bacaan, namun mayoritas adalah karya sastra seperti milik Dee Lestari, Ayu Utami, hingga Edgar Alan Poe. Di sana juga ada menu buku yang tertulis judul buku beserta pengarangnya, sehingga tak perlu repot melihat satu per satu di rak.

Tempatnya sangat mungil, di bagian dalam hanya terdapat meja bar dengan tiga bangku tinggi, dan tiga meja yang bisa digunakan berempat. Bagi perokok disediakan tiga meja dan bangku di luar ruangan. Sang Barista yang juga merangkap sebagai waiter selalu hangat menyambut tamu. Bahkan bagi pengunjung perdana, ia tak sungkan untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang menu-menu di Cokotetra. Suasana hangat, santai, dan bersahabat ini yang membuat orang ketagihan untuk kembali datang ke Cokotetra. Tak heran jika komunitas bookpacker sering kumpul di sana, karena tempatnya memang cocok untuk nongkrong ataupun ngobrol serius namun tetap dengan atmosfer yang woles.

Cokotetra tak menyediakan makanan berat. Di sana kita hanya bisa minum dan ngemil. Minumannya tentu saja berkisar pada ragam olahan cokelat, seperti choco hazelnut, dark chocolate, milk chocolate, atau ice chocolate. Untuk kopi terdapat beberapa pilihan kopi nusantara, dan aneka teh lezat. Sedangkan camilannya berupa dessert cake. Selama dua hingga tiga hari sekali, Cokotetra menyajikan cupcakes yang cukup lezat. Namun persediaannya tak cukup banyak sehingga cepat sekali habis.

Urusan harga, Cokotetra mematok banderol standar café tapi tetap bersahabat, yaitu berkisar Rp. 15.000 – Rp. 30.000. Tempat ini beroperasi pukul 11.00 – 23.00 setiap Senin hingga Rabu dan Sabtu (hari Kamis tutup). Sedangkan hari Jumat kedai ini buka hingga pukul 23.00 dan hari Minggu melayani pelanggan mulai pukul 09.00 – 21.00. Lokasinya berada di Jalan Dago No. 322, tepatnya di seberang kantor Bappeda. Jalan tersebut adalah jalur utama angkot Dago – Kalapa, Dago – St. Hall, dan Dago – Riung Bandung.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/apresiasi-cokelat-teh-kopi-dan-sastra-di-cokotetra/
Comments
Loading...