Arjuna Cafe: Bernostalgia dengan Ayam Arjuna dan Kari Ayam Berbumbu Melayu

Arjuna Cafe And Photo Studio

Arjuna Cafe And Photo Studio merupakan salah satu kafe yang berlokasi di Jalan Wijaya Timur 1 No. 6, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kafe ini bisa jadi pilihan bersantai sambil makan enak. Kalau sulit menemukannya, Anda bisa berpatokan pada SMP Tarakanita 1. Mulai dari camilan, makanan berat hingga hidangan penutup, semuanya adalah masakan Indonesia. Tak hanya menunya, interior bangunan kafe ini juga lebih mirip dengan rumah tradisional Jawa yang jadul. Dengan konsep ‘unfinished’, terlihat dari susunan batu bata yang asimetris hingga tembok yang hanya di plamir tanpa cat.

Kuahnya hangat dengan rasa rempah yang mirip dengan kari khas Melayu. Selain ayam, isiannya juga ada potongan kentang, cabai dan taburan daun bawang serta bawang goreng. Enak disantap dengan nasi! Tongseng sapi (Rp 60.000) disajikan dengan kuah yang cokelat kemerahan. Dengan jejak minyak di atasnya, tongseng ini memiliki rasa gurih dengan paduan kentang, tomat, potongan daging sapi dan cabai merah. Dengan semburat gurih plus pedas lada, tongseng ini enak dinikmati dengan nasi hangat. Tekstur daging sapinya juga empuk dengan kuah yang mlekoh.

Masih penasaran dengan menu lain? Soto Lesehan (Rp 60.000) dengan isian komplet bisa bikin perut kekenyangan. Isinya berupa bihun, kentang, tauge, suwiran daging ayam, tomat dan kol. Lalu diberi sentuhan irisan daun bawang dan bawang goreng semakin menambah rasa gurih. Kuah santannya enak dengan warna putih kekuningan. Namun, karena isiannya sangat banyak, membuat kuahnya terserap oleh isiannya. Mungkin jika lebih besar mangkuknya dan kuahnya ditambahkan tentu rasanya akan semakin mantap. Jangan lupa menikmati soto ini dengan tambahan sambal yang pedas dan kucuran jeruk nipis.

Gambar terkait

Berbeda dengan soto lain, soto lesehan ini disajikan dengan sate jamur dan potongan tempa yang sudah dibumbui kecap dengan sedikit campuran ketumbar. Manis dan gurih! Setelah puas dengan sajian berkuah gurih, Anda tak boleh melewatkan Ayam Arjuna (Rp 55.000). Ini jadi menu andalan kafe yang dibuat dari potongan daging ayam goreng yang dipotong kecil kemudian disiram dengan irisan bawang putih, bawang merah, daun bawang serta cabai plus siraman minyak panas. Dagingnya empuk dengan resapan bumbu yang gurih.

Cukup dengan nasi putih, ditambah dengan minyak serta bumbu rasanya sudah enak. Apalagi daging ayamnya yang gurih hingga bumbunya meresap ke dalam tulang. Hmm, enak dan bikin nambah. Tertarik untuk datang menikmati makanan Nusantara sambil bernostalgia di rumah tradisional? Anda bisa langsung datang ke sini!

Hasil gambar untuk Arjuna Cafe:

Arjuna Cafe And Photo Studio
Jl. Wijaya Timur 1 No. 6
Dharmawangsa, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29236163

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4109766/arjuna-cafe-bernostalgia-dengan-ayam-arjuna-dan-kari-ayam-berbumbu-melayu
Comments
Loading...