Asiknya Berguru Di Perguruan Ayam Sakti

Perguruan Ayam Sakti

Banyak orang pasti suka daging ayam, jenis penganan ini memang paling sering ditemui dan paling mudah diolah. Namun jika Anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, coba mampir ke Perguruan Ayam Sakti. Petualangan seru siap menghampiri dengan jurus-jurus sakti yang bisa membuat pengunjung mau lagi dan lagi.

Nama unik Perguruan Ayam Sakti mampu menyedot perhatian pecinta kuliner Bandung. Olahannya memang sederhana, hanya berbahan dasar daging ayam namun dipolesi dengan beragam kreasi menarik baik deri segi packaging maupun bumbu masakan. Tempat makan yang dikelola sekelmpok anak muda ini memadukan daging ayam dengan bumbu rempah yang dimasak secara khusus. Cita rasa pedasnya pun diberi beberapa tingkatan, seperti level “salah paham” untuk yang tidak pedas, kemudian satu tingkat di atasnya adalah “kurang ajar”, dan “jahanam”. Nah, untuk yang paling pedas disebut “terkutuk”. Seru kan? cocok bagi Anda yang ingin berguru untuk bisa menahan rasa panas di lidah.

Menu-menu di Perguruan Ayam sakti cukup unik. Anda akan dihadapkan dengan nama-nama seperti pendekar elang maut, pendekar elang merah, pendekar elang hitam, pendekar godam manusia besi, pendekar gundala putra petir, pendekar pemetik bunga, arya geni, dan lain sebagainya. Saat mampir isi perut di padepokan pendekar ini, cobalah untuk “tanding” melawan dua jagoan mereka, yaitu pendekar elang maut dan kesatria ayam sakti. Si elang maut hadir dalam balutan bumbu manado yang sangat khas, sedangkan kesatria ayam sakti merepresentasikan pedasnya rempah dan dipadu dengan sambel cabe rawit merah yang jawara.

Pendekar pemetik bunga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang lebih nyaman dengan olahan tidak terlalu pedas. Disajikan dengan bumbu Bali, rasa pedas pendekar pemetik bunga berimbang dengan rasa manis gurihnya. Minuman susu pejabat oreo atau cius strawberry cukup ampuh meredam rasa pedas di lidah.

Bertempat di lokasi jajahan mahasiswa, yaitu Jalan Dipatiukur 96 D, harga makanan serta minuman di Perguruan Ayam Sakti ini sangatlah ramah di kantong, yaitu berkisar Rp. 10.000 – Rp. 30.000. Tempat ini dilalui angkutan umum jurusan Cicaheum – Ledeng, Riung Bandung – Dago, dan terkadang juga Dago – Kalapa.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/asyiknya-berguru-di-perguruan-ayam-sakti/
Comments
Loading...