Asyiknya Menikmati Ketan Bakar khas Bandung yang Lezat dan Gurih

Asyiknya Menikmati Ketan Bakar khas Bandung yang Lezat dan Gurih

Weekend ini ada rencana main ke Bandung? Jangan lupa buat mencicipi beragam kuliner tradisional yang lezat, ketan bakar salah satunya!

Sesuai dengan namanya, camilan ini memiliki bahan dasar yang sederhana, ketan. Dibakar setengah matang, sajian ini makin nikmat dengan taburan bumbu serundeng dan sambal oncom di pinggiran.

Bagi masyarakat Bandung, ketan bakar adalah kuliner tradisional Sunda yang sangat melekat dengan budaya. Menariknya, ketan ini lezat disajikan pada pagi hari atau camilan di malam hari.

Nah, lantaran Bandung berkembang pesat sebagai tujuan wisata nasional, ketan bakar pun ikut popular. Beberapa kedai ketan bakar di Bandung sangat ramai dikunjungi pelancong yang penasaran.

Salah satunya adalah Ketan Bakar Lembang. Terletak di jalan Ir. H. Djuanda No. 48, Dago Bawah, Ketan Bakar Lembang punya harum yang khas dan rasanya yang gurih.

Serundeng yang renyah dan sambal oncom yang pedas menjadi teman asyik mencicipi ketan bakar. Makin lengkap kalau kamu menyantap ketan bakar ini dengan segelas jahe panas atau kopi hitam.

Biasanya, ketan bakar dijual berdampingan dengan colenak dan pisang bakar keju. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong banget dengan keluarga atau sahabat.

Dengan bujet mulai dari Rp8.000 ribuan*, kamu bisa menikmati seporsi ketan bakar lezat ini. Tertarik buat mencicipi ketan bakar khas Bandung?

Source https://www.pegipegi.com https://www.pegipegi.com/travel/asyiknya-menikmati-ketan-bakar-khas-bandung-yang-lezat-dan-gurih/
Comments
Loading...