Ayam Geprek Sajikan Menu Ayam Super Pedas Di Pulau Batam

Ayam Geprek

MENU Ayam Geprek makin banyak disajikan warung, kafe, dan restoran di Batam. Menu khas Yogyakarta ini memiliki ciri khas gurih dan disajikan bersama sambal yang pedas.
Sambal yang dihidangkan juga sangat fresh karena biasanya diulek bahan-bahannya masih segar yang diulek langsung di atas ulekan.

Satu di antara resto yang menyediakan Ayam Geprek adalah Daun Pisang Resto yang berlokasi di Komplek Ruko Palm Spring, Batam Centre.

Daun Pisang menawarkan Ayam Geprek yang bercita rasa berbeda dibandingkan tempat lainnya. Menurut Andi, pemilik Daun Pisang Resto (DPR), keistimewaan Ayam Geprek di tempatnya terletak pada bumbu ayam dan sambal yang disajikan.

“Bumbu dari ayam gepreknya spesial dan berbeda. Kami sediakan sambal yang fresh, tidak diolah dari sambal-sambal sebelumnya. Jadi, ada yang pesan baru diulek sambalnya,”kata Andi.


Dalam sambal Ayam Geprek terdapat runyah-runyah kacang tanah yang bikin gurih, ditambah taburan biji wijen. Kerenyahan ini berpadu dengan segarnya cabai setan yang terasa begitu pedas. Sajian ini memang pas untuk daging ayam goreng yang renyah dan empuk, berbalut bumbu yang sangat berasa.

Ayam Geprek di sini, tidak disajikan dengan nasi putih biasa melainkan nasi uduk yang juga bercitarasa gurih.
Selain Ayam Geprek, DPR juga menyediakan menu lain yakni Soto Betawi dengan cita rasa berbeda. Jika biasanya Soto Betawi menggunakan santan, tapi di sini disajikan dengan susu cair atau frest milk sehingga rasanya berbeda dari Soto Betawi lainnya.

“Menu favorit lainnya itu ada adalah sate ayam. Sedangkan untuk minuman spesial ada es markisa yang dibuat sendiri atau home made sehingga sangat fresh. Selain itu ada minuman daun pisang fantasy,”tambah Andi.
Untuk menu-menu lainnya, tersedia pula ayam cabe ijo, nasi liwet bakar, 3T cabe ijo, ayam sambal ulek, dan ayam goreng kampung. Yang tidak kalah lezat adalah camilan bakwan jagung dan bubur sumsum.

Daun Pisang Resto terletak di Komplek Ruko Palm Spring blok B2 no. 3, Batam Centre. Dibuka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Harga makanan mulai dari Rp15 ribu – Rp30 ribu. Harga minuman dimulai dari harga Rp6 ribu – Rp28 ribu.

Restoran Ayam Geprek di Baloi Impian Blok A3 No 9, Batam menawarkan tiga level menu ayam pedes, yakni level pertama ayam pedes, ayam pedes pedes, dan ayam kepedesan.

“Menu yang kita sajikan punya tantangan tersendiri bagi penyuka masakan pedas,” ujar Jennyfer, pemilik Ayam Geprek, baru-baru ini.

Resto dengan tagline, tunjukan pedesmu di sini, menyajikan banyak pilihan menu yang menantang selera untuk dicoba. Buka sejak buka 17 Februari lalu dan banyak dikunjungi oleh pecinta makanan pedas.

Restoran Ayam Geprek juga tersedia aneka minuman dingin, salah satunya es cendol dengan cita rasa spesial. Aneka menu di tempat ini ditawarkan dengan harga bervariasi, sesuai ukuran kantong berbagai kalangan masyarakat.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...