Ayam Goreng Banjar, Kuliner Enak Di Kota Samarinda

Ayam Goreng Banjar

Jika Anda ke Samarinda rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi masakan Ayam Goreng Banjar, yang berlokasi di jalan Abul Hasan ini. Rumah makan ini menyajikan menu spesialnya, yaitu ayam goreng Banjar. Dimana ayam goreng ini memiliki cita rasa yang khas dengan rasa gurih dan sangat enak dipadukan dengan sayur bening, sayur asam dan sayur santan, serta dikombinasikan dengan sambal hati ayam.

Tempat makan ayam goreng yang sangat populer di kalangan orang Samarinda.  Ayam Goreng Banjar!

Kalau kalian sedang berlibur ke Samarinda, sempatkanlah menyicip ayam goreng satu ini. Ayam Goreng Banjar berada di Jalan Kyai Haji Abul Hasan No.54. Tempat makan ini selalu dikunjungi banyak orang, terlebih pada saat jam makan siang. Keadaan di dalam tempat makan ketika saat jam makan siang sangat ramai.

Sistem pelayanan disini adalah ketika kita sudah duduk di tempat makan, pelayan akan membawa seluruh masakan yang disajikan dalam satu kereta. Masakan yang disediakan yaitu ayam goreng sebagai masakan utama dan nasi putih, serta tambahan masakan berupa sambal goreng ati, kuah sayur bening, dan kuah sayur asam. Pelayan akan menaruh nasi putih dan ayam goreng, kemudian menanyakan kepada kita tambahan yang diinginkan.

Ayam Goreng Banjar

Sambal Goreng Ati

Kuah Sayur Bening

Kuah Sayur Asam

Sambal Jeruk dan Sambal Minyak sebagai pelengkap

Ayam goreng ini terasa berbeda dimana ayam digoreng hingga kering, tapi tidak mengurangi cita rasanya. Begitu kalian memakan ayam gorengnya, dagingnya tidak alot tetapi terasa gurih bumbunya dan renyah ketika dimakan, sehingga kalian merasa tidak cukup puas dengan satu ayam goreng saja. Menu tambahan favorit adalah sambal goreng ati dan kuah sayur asam.

Untuk sambal goreng atinya, kalian akan menikmati cita rasa hati ayam ditambah dengan bumbunya yang manis tetapi tidak pedas. Untuk kuah sayur asamnya, terasa berbeda karena banyaknya isi sayuran seperti timun, kecambah, kacang panjang, kol disantap dengan kuahnya yang tidak terlalu asam.

Untuk kuah sayur bening, menurut kami rasanya tidak berbeda dengan kuah sayur bening pada umumnya. Sebagai pelengkap ada 2 macam sambal yang disediakan. Ada sambal jeruk bagi kalian yang doyan pedas bercampur rasa asam, dan ada sambal minyak yang terasa pedas dan nikmat. Saat ini sepotong ayam seharga Rp 16.000,- dan satu porsi sayur apapun seharga Rp 5.000,-.

Silahkan mencoba!!

Source pegimakan Ayam Goreng Banjar
Comments
Loading...