Ayam Goreng Depot Murni, Tempat Kuliner di Pasuruan Jawa Timur

Depot Murni

Katanya kalo ke Pandaan saya harus mampir ke Ayam Goreng Sri. Banyak yang bilang Ini ayam goreng legendaris yang sudah terkenal dan jadi “jujugan” kuliner. Dulu saya sering banget mampir, tapi kok lama-lama harganya sudah nggak masuk di kantong saya. Meskipun rasanya enak, saya harus skip dulu dan mampir ke Depot Murni.

Depot murni ini lokasinya sekitar 5 km-an dari Ayam Goreng Sri. Tempatnya sangat sederhana ala depot pada umumnya. Kapasitasnya banyak dengan meja kursi ala kadarnya. Menu spesialnya adalah ayam goreng yang menggunakan ayam kampung. Saya memesan satu ekor ayam kampung dan tempe satu porsi. Penyajian ayam goreng tersebut termasuk dengan sambalnya satu cobek.

Nih ayam goreng rasanya juara banget 😭 masih ketagihan pengen balik kesana. Katanya nih ini saingannya sama si “onoh” tapi ini versi murahnya. Sambalnya juga bikin gobyos tapi nagih. Kalo ke Prigen Pandaan harus mampir. .. Depot Murni Jl Raya Candi Wates, Prigen 06.00-21.00

Penampilan ayam goreng terlihat biasa saja, cenderung berminyak dengan warna coklat pucat dan tidak garing. Ketika saya pegang ayam tersebut mudah sekali terkoyak, menandakan ayam ini super empuk. Ketika saya cicipi rasanya manis dan gurih, sangat enak tidak seperti penampilannya yang biasa saja. Untuk sambalnya pun pedas dan bau khas sambal mentah yang menggoda. Perpaduannya pas banget, ayam dan sambal yang dicolek dengan nasi panas yang mengepul.

Seporsi ayam kampung goreng di Depot Murni ini seharga Rp. 70.000,- (Juli 2017). Menurut saya harganya murah dibandingkan dengan ayam goreng di Surabaya. Benar deh kata orang kalo ke Pandaan lagi bokek melipir aja ke Depot Murni.

Source pegimakan.id www.diarysivika.com
Comments
Loading...