Ayam Goreng Kalasan Ny. Winarsi Tempat Kuliner Enak Dan Gurih Jakarta

Ayam Goreng Kalasan Ny. Winarsi

Kalau Anda termasuk penggemar ayam goreng, siang ini boleh memanjakan selera dengan menyantap ayam goreng khas dari desa Kalasan. Dagingnya gurih dengan bumbu sedikit manis. Setelah dicocol sambal yang merah, terasa makin dahsyat enaknya!

Racikan ayam goreng tradisional memang banyak ragamnya. Kalau ayam goreng Jakarta berbumbu asin atau gurih maka ayam goreng khas Jawa Tengah berbumbu agak manis. Rasa manis ini disebabkan oleh air kalapa plus gula merah yang dipakai untuk bumbunya.

Ayam yang dipakai biasanya ayam buras alias ayam kampung muda. Karena itu ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu berlemak. Ayam ini dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, gula merah, merica, ketumbar dan salam serta lengkuas lalu direbus dengan air kelapa hingga empuk.

Kemudian ayam digoreng hingga kering. Meskipun tidak terlalu kering, justru teksturnya yang agak lembap dan bumbu yang menyerap membuat ayam ini rasanya gurih-gurih manis enak. Jodoh ayam goreng ini adalah sambal bajak alias sambal goreng yang berminyak kemerahan dan sedikit hitam.

Tentu saja nasi pulen yang hangat plus lalapan kol, timun, tomat dan kemangi bakal jadi teman yang komplet untuk sajian ayam yang satu ini. Jika kepedasan karena tonjokan sambalnya, segera saja redakan dengan es kelapa muda atau es cendol yang dingin manis. Nah, Ini salah satu kedai yang menyajikan menu tersebut.

Ayam Kalasan & Nasi Uduk Khas Ny. Winarsi
Menara Prima
Lingkar Mega Kuningan (P1 Level)
Telpon: 021-68426227

Source Pegimakan.id https://food.detik.com
Comments
Loading...