Ayam Goreng Kampung Sajolna di Kota Purwakarta

Mungkin menu ayam goreng sudah menjadi menu klasik setiap daerah di seluruh Indonesia tak terkecuali Purwakarta. Namun, di Purwakarta terdapat rumah makan yang menyajikan menu ayam goreng kampung yang legit dan nikmat lengkap dengan sambel dadakan yang sangat menggiurkan.

Rumah Makan Sajolna milik Mimin yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Nomor 54 Sindangkasih Kecamatan Purwakarta  Kabupaten Purwakarta yang menjadi rumah makan favorit baik masyarakat setempat atau pelancong yang sedang singgah di daerah tersebut. Menu yang menjadi andalan rumah makan ini adalah ayam goreng kampung dan sambel dadak khas Sunda.

Menu ayam goreng kampung ini sangat lekat dengan rasa rempah-rempah yang memikat. Di mana pada kunyahan pertama akan terasa sekali bumbu rempah dari gula merah, kunyit, sereh, serai, serta daun jeruk yang digoreng setengah kering. Adapun dari segi tekstur, menu ayam kampung goreng tersebut dimasak dengan cara diungkeb terlebih dahulu bersama bumbu sebelum digoreng sehingga menu ayam terasa sangat legit sekaligus empuk. Rasa gurih dan legitnya seimbang. Meskipun tak terlalu kering, atau sedikit basah ayam goreng ini sedap rasanya. Sambal dadak yang berupa sambal rawit hijau dan bawangnya pedas segar. Pas mengimbangi rasa gurih legit ayam.

Namun selain memesan ayam per potong, disini juga dapat memesan satu ayam utuh, yang cocok dipesan jika membawa keluarga atau nongkrong bersama teman-teman. Tak ketinggalan sambal dadak (Rp. 3.000) di cobek tanah liat berwarna hijau sedikit putih. Aroma gurih wangi tercium saat ayam goreng panas disajikan sekaligus di atas meja.

Selain menu ayam kampung yang tentunya menjadi menu andalan di warung ini juga dapat memilih lauk-lauk penunjang, seperti karedok yang dibanderol Rp 5.000,-. Selain itu juga bisa memesan gado-gado, jengkol, pencok leunca, hingga sayur asam dengan harga yang murah meriah tentunya. Harga menu yang disediakan warung satu ini bervariasi mulai dari Rp 7.000,- sampai dengan Rp 30.000,-. Untuk harga ayamnya sendiri, warung makan ini mematok biaya Rp 15.000,- per potongnya.

Rumah makan saljona buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Ayam Goreng Kampung Sajolna Rumah Makan Sajolna

Leave A Reply

Your email address will not be published.