Bakmi Jawa Pak Harjo Geno

Bakmi Jawa Pak Harjo Geno

Warung Bakmi Jawa Pak Geno yang merupakan bakmi legendaris asli wisata kuliner Yogyakarta. Konon kuliner Jogja yang satu ini berdiri sejak tahun 1950an dan dirikan oleh Pak Geno dengan sungguh-sungguh, dari merintis hingga menjadi dikenal masyarakat dan mempunyai pelanggan. Beberapa tahun setelah Pak Geno meninggal dunia, kemudian pada tahun 1988 warung ini dikelola oleh anak tertuanya Pak Geno yaitu Pak Harjo Geno.

Ternyata hidangan warung Bakmi Jawa Pak Harjo Geno ini pernah menjadi menu favorit mantan Presiden Republik Indonesia yang kedua, yaitu Pak Suharto. Menu yang ditawarkan di warung Bakmi Pak Geno diantaranya; mie goreng, mie godog Jogja, magelangan dan nasi goreng. Untuk soal rasa dalam meracik bumbunya, sampai sekarang Pak Harjo Geno masih menggunakan bumbu-bumbu tradisional. Meskipun warung Bakmi Jawa Harjo Geno ini sudah lama berdiri, untuk citarasanya masih terjaga kelezatanya.

Untuk wisata kuliner Yogyakarta yang satu ini, saya memilih mencoba untuk menikmati bakmi godognya. Dan untuk minumnya saya memilih jeruk hangat sebagai teman makan saya. Ternyata rasa bakmi godog Pak Harjo Geno memang benar-benar lezat. Aromanya yang kuat, kuahnya yang kental dengan rasa gurih kaldu dan rempahnya, ditambah lagi dengan menggunakan telur bebek serta irisan ayam kampung. Pokoknya dalam satu porsi bakmi Pak Geno sudah bisa membuat anda kenyang.

Untuk harga di warung Bakmi Pak Geno cukup standar, satu porsi bakmi gogog/gorengnya hanya Rp 14.000,00. Tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini memang tidak begitu luas. Biasanya pembeli lebih memilih untuk duduk di depan warung, yang jika saat siang hari merupakan jalan pasar.

Warung bakmi Jawa Pak Harjo Geno mulai buka pukul 17.00 WIB sampai larut malam. Jika anda ingin datang kesini, langsung saja datang ke Pasar Prawirotaman di Jalan Parangtritis. Wisata kuliner Jogja memang selalu menawarkan ciri khasnya masing-masing dan soal kreatifias racikan bumbunya tidak pernah ada hentinya. Dan kini saatnya anda membuktikan sendiri kelezatannya.

Source https://www.yogyadise.com/ https://www.yogyadise.com/bakmi-pak-geno/
Comments
Loading...