Bakmi Jowo DU67, Cita Rasa Gunung Kidul Di Kota Kembang

Bakmi Jowo DU67, Cita Rasa Gunung Kidul Di Kota Kembang

Bagi Anda yang berwisata ke Bandung tapi kangen dengan makanan dan suasana Yogyakarta, bisa mampir ke Warung Bakmi Jowo DU67. Spesialisnya mie jawa lezat di kota kembang ini tak pernah sepi pengunjung. Saat melewatinya di Jalan Multatuli, aromanya begitu merangsang lidah untuk segera mencicipi.

Hasil gambar untuk Bakmi Jowo DU67

Bakmi Jowo DU67 sudah cukup lama beroperasi di Bandung dan sangat digemari. Tempat ini memiliki tagline ‘Asli Gunung Kidul, Cita Rasa Tradisional’. Tempatnya sendiri cukup menarik, klasik, dan mencirikan budaya Jogja. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu, meja dan bangkunya pun dari kayu, ditambah alunan musik jawa, dan para pelayan ramah mengenakan batik.

Ruangan Bakmi Jowo DU67 tidak begitu besar, sehingga cepat sekali penuh. Jika tidak ingin mengantre lama-lama, sebaiknya Anda datang lebih awal. Di depan pintu masuk warung adalah dapur lengkap dengan gerobak dan area memasak. Jika Anda perhatikan ketika melangkah masuk, rasa khas dari bakmi Jowo adalah kompor arang yang digunakannya. Ya, warung kecil ini memang memasak menggunakan arang sehingga memberikan aroma masakan yang luar biasa.

Bakmi Jowo DU67 memiliki banyak varian olahan mie dan bihun. Jika Anda menyukai makanan berkuah maka bisa menjatuhkan pilihan pada mie atau bihun godhog. Tetapi apabila lebih gemar dengan kuah yang sedikit, nyemek adalah pilihan tepat. Sama sekali tidak suka kuah, ya pesanlah mie atau bihun goreng. Bakminya lezat dengan campuran sayur seperti sawi dan sosin, kemudian ada orak arik telur, suwiran ayam, dan ati ampela. Gurihnya begitu pas di lidah. Makan bakmi jowo ini paling pas di malam hari sembari ditemani teh nasgithel. Minuman andalan Bakmi Jowo DU67 ini singkatan dari teh manis, legit, kenthel, yaitu teh poci panas yang disajikan dalam teko tanah liat dan tambahan gula batu. Menu lain yang juga patut dicoba adalah nasi goreng mawut, nasi godhog, dan capcay.

Hasil gambar untuk Bakmi Jowo DU67

Bakmi Jowo DU67 buka setiap Senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 – 22.00. Untuk makan di sana Anda hanya harus menyiapkan kocek antara Rp. 15.000 – Rp. 30.000. Tempatnya berada tepat di belokan atau pertigaan Jalan Multatuli dan Jalan Dipatiukur. Dari arah Dipatiukur Atas (Simpang Dago) atau Dipatiukur bawah dapat dicapai dengan angkot Cicaheum – Ciroyom (mobil kijang hijau, strip oranye) atau Riung Bandung – Dago (putih, strip kuning, hijau) dan turun tepat di depan warung bakmi.

Hasil gambar untuk Bakmi Jowo DU67

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/bakmi-jowo-du67-cita-rasa-gunung-kidul-di-kota-kembang/
Comments
Loading...