Bakmi Mbah Manto, Bakmi Jawa Lezat dari Perempatan Hayam Wuruk

Bakmi Mbah Manto, Bakmi Jawa Lezat dari Perempatan Hayam Wuruk

Daerah selatan Jogja cukup banyak bertebaran penjaja bakmi Jawa. Bahkan, cukup banyak pula diantara para penjaja tersebut dikenal legendaris karena kelezatan rasanya. Di saat yang bersamaan, banyak pula penjaja bakmi Jawa yang seolah tertutup oleh kehadiran nama-nama besar tersebut. Namun sebenarnya secara rasa siap untuk ditandingkan, salah satunya adalah Bakmi Mbah Manto.

Warung sederhana yang terletak di perempatan Jl. Gajah Mada – Jl. Bausasran, Jogja ini memang sekilas tertutup oleh hiruk-pikuk jalanan yang memang selalu ramai.

Bakmi goreng spesial seharga Rp. 15.000. Harga yang murah mengingat ukuran porsinya besar serta rasanya lezat. Dengan sigap, menu pesanan langsung diracik.

Menu bakmi Jawa ini bisa dibilang sedikit berbeda dari bakmi Jawa yang khas Jogja. Selain karena memadukan bakmi kuning dengan bihun, bakmi racikan Mbah Manto ini pun menggunakan kekkian.

Biasanya, menu bakmi dengan cara penyajian seperti ini lebih identik dengan gaya “semarangan”. Bakmi Jawa dengan gaya ini memang cukup banyak ditemui di Jogja, yang secara geografis bisa dibilang tak terlalu jauh dari ibukota Jawa Tengah tersebut.

Untuk rasa, bakmi ini terasa begitu gurih dan kaya. Isiannya pun terbilang banyak sekali, mulai dari suwiran ayam, telur, sawi, kobis, kekkian, dan jeroan, semua ada di menu ini. Mantap dan benar-benar memuaskan.

Rasa yang ditawarkan oleh bakmi ini memang terbilang diatas rata-rata. Bakmi racikan Mbah Manto ini boleh diadu dengan penjaja bakmi Jawa lainnya yang lebih populer karena memang terbukti lezat. Tempat yang digunakan memang sebatas warung tenda namun rasa yang ditawarkan tentu berkualitas dan dijamin ketagihan.

Bakmi Mbah Manto

Perempatan Jl. Gajah Mada – Jl. Bausasran, Jogja

18.00 – 24.00 WIB

Source https://makanjogja.com/ https://makanjogja.com/Bakmi-Mbah-Manto-Bakmi-Jawa-Lezat-dari-Perempatan-Hayam-Wuruk_kuliner908.html
Comments
Loading...