Bakmi Suka Purworejo

Bakmi Suka Purworejo

Sebagian besar daerah di Indonesia pasti memiliki warung legendaris yang selalu ramai didatangi oleh pelanggannya. Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, terdapat beberapa warung legendaris, salah satu diantaranya adalah Warung Bakmi Suka. Sesuai dengan namanya, warung ini memiliki menu khas berupa bakmi goreng dan bakmi kuah. Selain bakmi, hidangan lain yang menjadi andalan Warung Bakmi Suka adalah cap cay dan gurami asam manis. Selain ketiga menu tersebut beberapa menu lain yang dapat anda temukan adalah fuyung hay, pak lay, misoa, nasi goreng, sup jamur, dan beberapa masakan khas China lainya.

Hal ini dikarenakan perintis Warung Bakmi Suka yang bernama Darinah dan Pakmi dulunya adalah tenaga masak di rumah makan China yang ada di Purworejo sejak tahun 1969 hingga akhirnya merintis Warung Bakmi Suka pada tahun 1985 berupa warung tenda di depan SD Penabur, Purworejo. Lalu pada tahun 1995 pindah ke Jalan KH Ahmad Dahlan 103 Purworejo hingga saat ini. Karena konsisten menjaga cita rasa masakan, membuat tempat makan ini selalu ramai oleh pembeli. Bakmi goreng di warung Suka ini berisikan mi kuning yang dimasak bersama irisan kubis dan potongan daging ayam kampung.

Selain bumbu-bumbu yang terus dipertahankan, cara masak dengan menggunakan arang tetap dipertahankan untuk menghasilkan cita rasa yang nikmat dan khas. Untuk satu porsi bakmi goreng/kuah harganya Rp 25.000. Harga yang sama juga untuk menu cap cay dan nasi goreng, memang harganya lebih mahal dari warung kebanyakan, tetapi setiap porsinya sangat banyak sehingga bisa untuk makan berdua.

Dalam sehari Warung Bakmi Suka bisa menghabiskan 12 hingga 15 ekor ayam kampung untuk beragam masakan. Jumlah tersebut akan bertambah jika pada hari libur, karena banyak pelanggan Bakmi Suka berasal dari luar daerah Purworejo. Setiap hari warung ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

Source https://ksmtour.com/ https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-purworejo/menikmati-bakmi-suka-kuliner-legendaris-purworejo.html
Comments
Loading...