Warning: unlink(/tmp/a07a9e7469a12d3c9d2932b5469d7ca6-HqDg5b.tmp): No such file or directory in /home/infoprima3/public_html/pegimakan.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Bakmie Ayam Eddy, Kelezatan Bakmi Ayam Jamur Legendaris

Sudah dikenal sejak tahun 1980, racikan mie ayam yang satu ini selalu saja bikin kangen. Potongan ayam dengan jamur merang yang gurih manis jadi ciri khasnya.Kawasan Tebet, tidak hanya dipenuhi oleh restoran dan kafe kekinian saja. Ada beberapa tempat yang menyajikan kuliner legendaris, salah satunya Bakmie Ayam Eddy yang terkenal dengan bakmie kenyalnya.

Terletak di samping Pasar Tebet Timur, kedai mie ayam sederhana ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Terutama di jam makan siang. Meski hanya disediakan kursi plastik, dan meja kayu kecil, tapi cita rasa dari mie ayamnya sudah terbukti enaknya sejak puluhan tahun.

“Dulunya jualan pake gerobak aja di depan SD Bedeng, dari tahun 80-an. Terus pindah tahun 2006 ke samping Pasar Tebet Timur. Untuk menu dan resep tidak pernah ada yang berubah sejak dulu, semuanya masih sama,” ungkap salah satu peracik mie. Ayam Jamur Komplit (Rp. 26.000,-), Bihun Ayam Jamur Pangsit (Rp. 24.000,-), dan Fuyung Hay (Rp. 35.000,). Berbeda dengan kedai bakmi tradisional, yang menyajikan mie dalam hitungan menit. Anda harus sedikit bersabar menunggu, karena semua pesanan mie di sini dibuat satu per satu, agar kualitas rasa dan bumbu tetap terjaga.

Bakmi dan bihun disajikan, kepulan asap tipisnya menebarkan aroma gurih ayam dan kaldu. Bakmie Ayam Jamur Komplit, yang dilengkapi dengan bakso, pangsit rebus, dua pangsit goreng, dan kuah kaldu panas yang disajikan terpisah. Bakmie di sini punya tekstur yang lebih tebal dan kenyal, mie dibuat lsegar setiap harinya, sehingga rasanya juga gurih segar. Porsinya yang royal, dijamin bikin kenyang. Ketika diaduk dengan tumisan jamur dan ayam, rasa manis dan merica tercecap kuat. Kaldu ayamnya bening dan bisa disiramkan ke dalam bakmi agar makain mudah disantap.

Hasil gambar untuk Bakmie Ayam Eddy

Pangsit goreng berisi adonan daging ayam dan udang. Kulitnya renyah dengan isian yang kenyal gurih. Makin enak dinikmati dengan mie ayam yang manis girih.Bihun Ayam Jamur Pangsit, hampir sama dengan racikan bakmie. Aroma merica, dan bawang putih menyambut. Disajikan dengan topping ayam jamur, dua pangsit goreng, dan kuah kaldu panas. Jika bakmie teksturnya kenyal dan bikin kenyang, kalau bihun punya tekstur yang lebih ringan.

Terakhir ada Fuyung Hai, hidangan yang satu ini disajikan dalam bentuk dipotong-potong. Disajikan dengan saus terpisah. Potongan fuyung hai ini lembut, dan tidak terlalu kenyal bertepung. Sehingga rasa telur, dan irisan wortel, dan potongan daging ayam lebih terasa.Meski kedainya sederhanya, ternyata masakan yang disajikan punya rasa yang mantap. Harganya juga terbilang terjangkau, dan pilihan makanannya banyak. Tak heran, Bakmie Ayam Eddy tetap tetap jadi favortihingga saat ini.

Bakmie Ayam Eddy 
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.64.
Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-8801-0125

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-4248413/bakmie-ayam-eddy-kelezatan-bakmi-ayam-jamur-legendaris-yang-selalu-bikin-nagih
Comments
Loading...