Bakso Bom Mas Erwin, Kuliner Hits Di Kota Jakarta

Bakso Bom Mas Erwin, Kuliner Hits Di Kota Jakarta

Kuliner Indonesia memang sangat beragam, terbukti di setiap daerah kita bisa menemukan aneka kuliner khas dari daerah tersebut seperti salah satu nya adalah Bakso. Hampir di seluruh penjuru kota di Indonesia, kita bisa menemukan kuliner yang satu ini. Apalagi dengan perkembangan jaman, kini terdapat beraneka ragam bakso yang bisa kita nikmati. Mulai dari bakso gepeng, bakso bakwan, bakso ranjau, bakso setan, hingga bakso yang kini sedang nge-hits di kalangan masyarakat yaitu bakso beranak.

Di Kota Jakarta sendiri, terdapat beberapa kedai bakso yang bisa kita temui mulai dari pedagang kaki lima, pedagang yang menggunakan gerobak keliling hingga di restaurant. Namun ada salah satu kedai bakso yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang jalan – jalan ke Kota Jakarta yaitu Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Pemilik kedai bakso ini merupakan orang Wonogiri asli yang merupakan peracik bakso yang sudah cukup handal. Sesuai dengan namanya, menu yang disajikan disini adalah Bakso. Dan yang menjadi menu andalan di kedai ini adalah Bakso Bom Pedas.

Untuk satu porsi bakso bom ini berisikan bakso pedas berukuran besar dan tiga bakso granat, lalu di tambahkan mie kuning, bihun dan sayuran serta tak lupa tetelan. Sebagai penyedap tak lupa ditambahkan dengan bawang goreng dan seledri.  Bakso bom ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu berdiameter delapan sentimeter atau sama dengan seukuran kepalan orang dewasa. Dinamakan bakso bom pedas karena di dalam bakso tersebut terdapat gumpalan cabai rawit merah yang bercampur dengan daging giling sehingga menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya.

Satu porsi bakso bom pedas rasanya cukup untuk mengeluarkan keringat, pasalnya cabai yang digunakan adalah gilingan cabai rawit merah bahkan terkadang ada juga cabai rawit merah yang belum tergiling. Selain bakso bom ada juga bakso granat yang berukuran lebih kecil. Kuahnya yang gurih dan keruh karena campuran bumbu rempah membuat citarasa yang khas ketika menikmati seporsi bakso ini.

Menurut salah satu Supervisor Bakso Bom Mas Erwin cabang Tebet, yang menjadi rahasia dari Bakso Bom ini ada pada komposisi daging sapi nya yang cukup banyak. Bayangkan saja dalam pembuatan bakso diperlukan 10 kilo daging sapi dengan tambahan tepung terigu hanya satu kilo. Maka tak heran jika menikmati sedikit saja, perut sudah sangat terasa kenyang. Bakso di kedai ini pun di klaim tidak menggunakan formalin dan boraks dalam pembuatannya. Selain bakso bom, ada juga menu bakso lainnya yang bisa untuk kamu nikmati yaitu bakso bom urat, bakso bom telur, bakso bom keju, dan bakso bom beranak.

Hasil gambar untuk Bakso Bom Mas Erwin, Kuliner Hits Di Kota Jakarta

Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan mulai dari Rp. 22 ribu saja maka kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso bom pedas ini.  Jika biasanya suasana di tempat makan bakso terkesan panas, padat, ataupun sederhana, di sini tersedia tiga ruangan dengan fasilitas berbeda. Ruangan terdepan lebih terbuka dengan hanya tersedia kursi dan meja. Masuk ke bagian dalam, terdapat sofa dan televisi flat untuk para penikmat bakso yang ingin bersantai. Sedangkan ruangan terakhir terasa sejuk karena dilengkapi pendingin ruangan. Bakso Bom Mas Erwin beralamat di Jalan Tebet Barat No 43, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/bakso-bom-mas-erwin-kuliner-yang-sedang-hits-di-kota-jakarta.html
Comments
Loading...