Bakso Granat, Rasanya Meledak Di Mulut Kuliner Madiun

Bakso Granat

Anda penyuka menu bakso? Warung Bakso Granat di Jalan Wonosari KM 6 layak dikunjungi. Menu bakso berdiameter 10 sentimeter dijamin memuaskan dan “meledak” di mulut. Bakso yang dibelah hingga membentuk seperti bunga ini sangat padat. Meski demikian, pemilik warung, Andi Kurniawan mengaku tak menyertakan pengenyal dalam baksonya. “Saya tidak memberi pengenyal dan pengawet karena sudah didaftarkan di dinas kesehatan, sehingga aman,” tuturnya pekan lalu.

Andi memilih daging sapi berkualitas dengan ciri-ciri warnanya merah, segar dan kenyal. Satu kilogram daging sapi ia proses menjadi 14 bakso ukuran besar. “Pengunjung sering bilang, bakso granatnya sampai meledak dalam mulut he he he,” lanjut Andi tergelak. Dalam satu mangkok bakso granat, disajikan mie soon, mie kuning, bawang goreng dan satu bakso ukuran besar. Harganya Rp7.500 per porsi. Jika menghendaki bisa menambahkan bakso ukuran kecil. Kuah bakso khas Jawa Timur ini segar dan jernih, dimasak dari kaldu dan rempah-rempah yang disaring terlebih dahulu sebelum disajikan.

Selain bakso granat di warung yang buka Desember 2009 ini, disajikan pula bakso urat dan bakso tuna. Ikan tuna sengaja didatangkan dari Bali. Kebanyakan pengunjung yang lanjut usia memesan bakso tuna karena rendah kolesterol.

Sementara minuman spesialnya es teler dan es buah dengan harga Rp3.500 per mangkok. Warung ini membuka cabang di Nologaten Nomer 38 dan Jalan Wonocatur Nomor 26 Bantengan. Buka setiap hari pukul 09.30-21.00 WIB.

Alamat : Jl.Diponegoro, Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119

 

Source Pegi Makan Blogspot
Comments
Loading...