Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso adalah salah satu makanan Indonesia yang paling digemari oleh seluruh kalangan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa. Menurut KBBI, bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, udang, ikan yang dicincang dan dilumatkan bersama tepung kanji dan putih telur, biasanya dibentuk bulat-bulat.

Di Indonesia sendiri banyak macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, dan masih banyak lagi. Bahkan kini bakso tidak lagi hanya bulatan daging namun bisa diisi dengan macam-macam. Bisa diisi telur puyuh, telur ayam, cabai, sambal, sosis, hingga keju.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Tak ketinggalan kota Bogor.

Bahas kuliner di Bogor emang nggak ada habisnya. Salah satu menu wajib yang harus dicoba adalah Bakso Kikil Pak Jaka. Semangkok bakso berisi mie bihun dan potongan kikil, sukses buat pengunjung ramai berdatangan dan rela antri lama. Hangat, segar dan gurih itulah yang dicari para penikmatnya. Pas dinikmati dingin-dingin di saat hujan. Disempurnakan dengan kikil yang memiliki tekstur kenyal namun empuk.

Seporsi Bakso Kikil Pak Jaka bisa disantap dengan harga Rp15 ribu saja. Tapi tenang, buat kamu yang enggak doyan kikil, bisa request bakso dan mie saja. Lokasi tepatnya ada di Jalan Suryakencana, nomor 287, Bogor.

Source https://netz.id/ https://netz.id/gallery/2018/12/03/00716-01816/1013271118/hujan-hujan-paling-pas-santap-hangat-dan-kenyalnya-bakso-kikil-di-sini
Comments
Loading...