Bakso Kotak, Tempat Kuliner Ramai Pengunjung Di Bandar Lampung

Bakso kotak

Bakso bulat hal yang biasa, namun bagaimana jika bakso berbentuk kotak atau love? Anda bisa mendatangi Kedai Mie dan Bakso Kotak 60 yang berada di Jalan Basuki Rahmat No 60 Telukbetung Barat ini terdiri dari berbagai bentuk bakso yang berisi aneka jenis makanan.

Pemilik Mie dan Bakso Kotak 60, Alfarizi menyatakan ingin membuat sesuatu yang berbeda.”Saya ingin mencari yang berbeda dan biasa. Nah, saya lihat modalnya kecil kemungkinan suksesnya banyak dan jangka panjang itu kuliner, bakso, mie dan nasi goreng. Bakso kan bulat saja kenapa gak di bikin yang lain,” terangnya.

Dalam kedainya, Alfarizi menyajikan bakso ranjau cinta bentuk love yang isinya cabe rawit, bakso segitiga isinya kalau gak ada coklat, isinya keju atau sosis. “Bakso kotak super isinya daging ayam. Bakso yang bulat itu isi telur,” ujarnya.

Mie dan bakso yang dijual mulai dari Rp12 ribu – Rp15 ribu ini pun merupakan racikan sendiri istrinya. “Idenya saya, terus istri saya yang membuat menunya, bakso. Eksekusinya istri saya, dia yang bisa bikin mienya dan ngajarin karyawan,” bebernya.

Alfarizi menjelaskan lima alasan mengapa harus makan mie dan bakso kotak 60 yakni mulai dari bahan baku bakso yang sehat hingga promo yang menguntungkan pelanggan. “Lima alasan mamam (makan) disini pertama itu bakso yang berbentuk unik, mie ayam pangsit berbentuk kotak terus yang kedua kata banyak orang sih enak. Yang ketiga sehat tanpa micin, keempat harganya murah dan yang terakhir berhadiah langsung atau undian jadi setiap pembelian minimal 10 ribu dapat 1 kupon,” tuturnya.

Selain itu bagi pelanggan, lanjut dia, yang memposting Mie Bakso Kotak 60 ke media sosial akan mendapatkan diskon 10 persen, di Mie Bakso Kotak ini juga terdapat wifii gratis bagi pelanggan yang fakir kuota. “Gratis makan bakso jika menunjukkan kepala pitak dan menceritakan sejarah pitaknya. Terus diskon,” ucapnya.

Untuk kedepannya Ia akan terus melakukan terobosan dan inovasi baru agar pelanggan tak merasa jenuh untuk makan di Mie Bakso Kotak 60.”Nanti saya mau buat program setiap Jumat yang memakai sarung kotak-kotak ada diskon 20-30 persen, atau Minggu yang botak dapat diskon. Tiga bulan sekali kita evaluasi mana menu yang gak laku kita buang dan buat menu baru lagi misalnya Mie Ayan Telur Puyuh kita kasih nanti. Kita coba biar orang gak jenuh makan disini,” imbuhnya.

 

Alfarizi menambahkan Mie Bakso Kotak 60 rasanya sampai ke otak yang baru launching pada bulan Agustus 2015 ini sudah memperoleh profit perbulan Rp50 juta hingga Rp100 juta. “Gaji plus tunjangan eselon 3 lewat lah. Omset sekitar Rp50 juta per bulan. Bisa 60, 70 kadang di bawah 50, tapi pernah juga per hari menghasilkan bakso sekitar 5 kg,” tukasnya.

Alamat

Jl. Basuki Rahmat No.60, Sumur Putri, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35221

Buka

10.30-21.00

Source pegimakan saibumi

Leave A Reply

Your email address will not be published.