Bakso Kuburan Mantan Untuk si Patah Hati di Sukabumi

Bakso merupakan makanan yang tak akan kehabisan penggemar. Apalagi, belakangan banyak sekali variasi dari kudapan kenyal ini. Di Jalan Pajagalan Nomor 49 RT 007/RW 003, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat ada kedai Bakso dengan konsep unik. Namanya kedai D’Bakso.

Di bagian depan kedai ini terpampang poster besar mencolok bertuliskan ‘D’bakso Was Born in Qatar’. Ternyata sang pemilik, Budi Imam Turmudi dulunya adalah seorang TKI yang bekerja di Qatar. Selama bekerja di negara itu, Budi dan sang istri ternyata berjualan Bakso. Bukan cuma kisah berdirinya saja yang menarik, menu-menu yang ditawarkan pun dijamin bikin Anda penasaran. Salah satu variasi menu yang membuat kedai Bakso ini hits adalah Bakso Kuburan Mantan.

Menu ini ditujukan bagi Anda yang baru patah hati. Sehingga bisa menyalurkan kekesalan pada mantan lewat makanan. Penyajian Bakso dibuat mirip dengan kuburan. Berbeda dengan Baksopada umumnya yang berbentuk bulat. Bakso Kuburan Mantan ini berbentuk kotak memanjang. Supaya makin nikmat, adonan Bakso yang padat diisi dengan telur puyuh dan sosis sapi. Kuliner unik ini terasa makin sempurna ketika disajikan bersama pelengkapnya seperti kuah kaldu gurih, sayuran, bihun, dan mi kuning.

Tema pemakaman di makanan ini terlihat dari caranya dihidangkan. Bukan dengan bunga tujuh rupa, Bakso Kuburan Mantan diberi taburan daging cincang, bawang goreng, dan seledri. Yang menjadi nisannya adalah tulisan RIP Mantan dengan tambahan quote “nyinyir” yang bervariasi.  Untuk menu ini, sayuran dan kuah akan dipisah. Selain itu, kedai ini juga menyediakan menu lain seperti bakso beranak, bakso iga sapi, bakso mercon, bakso kepo, dan mi ayam.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-sukabumi/bakso-kuburan-mantan-untuk-patah-hati-di-sukabumi.html
Comments
Loading...