Bakso Lombok Uleg Pak Di Yogyakarta

Bakso Lombok Uleg Pak Di Yogyakarta

Yogyakarta memang banyak kuliner yang asyik – asyik,  enak lagi. Tak hanya gudeg atau mie jawa saja, Kuliner khas dari berbagai daerah pun ikut meramaikan percaturan perkulineran yang ada di Kota Jogja ini. Salah satunya Bakso Lombok Uleg Pak Di khas dari daerah tetangga (Temanggung) yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 6,2 No. 50 Yogyakarta. Warungnya cukup sederhana, tak begitu luas dan juga tak begitu sempit. Meja dan kursi tersusun dengan rapi, desain kursinya yang berwarna – warni sehingga terkesan full colour.

Hasil gambar untuk Bakso Lombok Uleg Pak Di Yogyakarta

Ada berbagai varian menu yang ada disini diantaranya ada bakso komplit, bakso tahu, bakso kupat, dan bakso kuah. Kalau bakso komplit dapat semuanya baik tahu maupun kupat, kalau bakso tahu tidak pakai kupat, kalau bakso kupat tidak pakai tahu. Disinilah keunikannya, bakso ini disajikan tidak menggunakan sambal seperti kebanyakan yang penjual bakso lakukan, tetapi pengunjung bisa pesan bakso sesuai dengan tingkat kepedasannya. Untuk kriteria sedang, warung ini menerapkan standar 5 biji sedangkan untuk kriteria pedas standarnya 10 biji. 

Hasil gambar untuk Bakso Lombok Uleg Pak Di Yogyakarta

Semangkok bakso komplit terdiri dari kupat, tahu, taburan seledri, bawang goreng, dan baksonya itu sendiri. Namun ada yang berbeda yakni tampilan pada kuahnya yang mempunyai warna sedikit kehijauan karena efek dari ulegan cabainya. Aroma pedas begitu kuat tercium, rasa gurih dan pedas. Untuk kuahnya miripan dengan kuah kupat tahu, agak manisan. Berlanjut ke baksonya,  rasanya biasa aja dan cenderung agak keras tak begitu lembut di mulut yang sepertinya banyak campurannya. Lanjut lagi ke tahu dan kupatnya, tahunya seperti biasa rasanya lalu apakah ada yang aneh dengan baksonya bila diberi kupat ini? ternyata enggak,  biasa aja tetap enak. Masalah harga masih cukup bersahabat semangkok bakso komplit 11k dan sebotol teh 3,5k saja.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/06/bakso-lombok-uleg-pak-di-yogyakarta.html
Comments
Loading...