Bakso Mang Nana Yang Sedap Kuliner Sumedang Sejak Tahun 1976

Bakso Mang Nana. Tentunya, sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar kuliner di Kabupaten Sumedang. Bakso yang memiliki cita rasa khas ini, sudah ada sejak tahun 1976 silam.

Tak heran, jika kedai bakso yang berlokasi di Jalan Tampomas 106 tersebut, tidak pernah sepi pengunjung. Ya, pengunjungnya pun mulai dari kalangan muda hingga dewasa.

“Tidak kurang dari 100 porsi habis terjual dalam seharinya, apalagi saat hari libur, bisa mencapai 150 porsi,” kata cucu mantu Mang Nana, Furqon Shiddiq, yang kini tengah mengembangkan usaha bakso dengan mengusung nama besar Bakso Mang Nana.

Bukan hanya warga Sumedang saja, kedai bakso yang menjadi langganan sejumlah karyawan di Lingkungan Pemkab Sumedang ini pun, menjadi buruan warga dari Kadipaten, Purwokerto, dan Jogjakarta, mana kala mereka tengah berkunjung ke sanak saudaranya di Sumedang.

“Bahkan Bakso Mang Nana pernah di kirim ke Jepang,” terang Furqon. “Anggota DPR RI, H. Doni Ahmad Munir, sering makan bakso di sini karena rasa bakso yang ngangenin,” tambahnya sambil menirukan perkataan Doni Ahmad Munir.

Ketertarikan Furqon dalam bidang kuliner ini, terinspirasi dari kegemarannya memakan bakso yang diperkuat dengan kesuksesan sang kakek sebagai penjual bakso yang mampu bertahan hingga puluhan taun lamanya.

“Alhamdulillah, setelah dua bulan kami membuka kedai di Jalan Prabu Geusanulun 130 ini, berkembang cukup baik,” kata bapak yang pernah menimba ilmu di STAI Unsap ini menurutkan.

Dengan memasang artikel di Instagram berakun @basomangnana, ia berhasil memikat banyak anak muda untuk datang ke kedainya untuk menikmati kelezatan Bakso Mang Nana.“Apa lagi saat momen Car Free Day, kami sering kewalahan,” katanya sambil tersenyum.

Dengan harga yang relatif murah, namun memiliki rasa istimewa. Bakso Mang Nana yang dikelola Furqon ini, sudah memiliki banyak pelanggan.

Source Pegimakan.id Sumedangekspres.com
Comments
Loading...